Heboh Lagi Iti Octavia Jayabaya Ngamuk! Kali Ini Sopir Mobil Barang Dimarahi di Alun-alun Malingping

Date:

Bupati Iti Octavia Jayabaya saat marah-marah kepada aktivis PMII yang berunjuk rasa mendesak dirinya Iti mundur dari jabatannya. Di sela-sela kemarahannya, Ketua DPC Partai Demokrat Lebak ini juga menyebut nama anggota DPRD Lebak Ucuy Mashuri yang juga merupakan pengurus di partai berlambang Mercy tersebut. (Dok. BantenHits.com)

Lebak– Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya kembali ngamuk. Kali ini anak tokoh Lebak Mulyadi Jayabaya alias JB ini memarahi sopi mobil barang di Alun-alun Malingping, Kabupaten Lebak, Selasa 11 Oktober 2022 malam. Peristiwa itu pun kembali viral di media sosial.

Peristiwa Iti ngamuk terjadi saat perempuan yang juga Ketua DPD Demokrat Banten itu memergoki sebuah kendaraan pengangkut barang masuk ke dalam Alun-alun Malingping.

Sontak saja hal itu membuat beberapa fasilitas yang terdapat di sekitar area mengalami kerusakan.

Dalam video yang tersebar, tampak Bupati Lebak diduga memarahi pegawai yang membongkar panggung auning lantaran mobil memasuki lapangan Alun-alun. 

Bernada tinggi, Iti Octavia Jayabaya dengan menggunakan bahasa sunda memaki-maki para pekerja karena dianggapnya akan merusak fasilitas umum. 

Tak hanya para pekerja, orang-orang yang ada di sekitar alun-alun juga tidak lepas dari sasaran kemarahan Bupati. 

Dararia kalah ditempoken bae nu ngarusak alun-alun, beak coran beak jukut geus teu katempo nanaon, nyalahkan mah ka aing dararia, (Kalian malah ngeliatin aja yang merusak alun-alun. Habis coran, habis rumput sudah tidak terlihat. Menyalahkannya mah ke saya kalian-red),” teriak Iti dengan nada tinggi dalam video.

Bupati menyebut, bahwa Aun-alun Malingping tersebut dibangun untuk kepentingan masyarakat, dan telah dimanfaatkan terutama oleh para pedagang yang berjualan di sekitar Alun-alun Malingping. 

Karenanya, Bupati meminta agar fasilitas umum itu dipelihara dengan baik oleh masyarakat Malingping. 

Pajak masyarakat dikamanakeun ku dararia, dirusak rusak keneh bae lain dipelihara. Ja lain jeung aing, jeung dararia nu arusaha didieu, lain sakali dua kali ieu, ku keur kabeneran bae aing dahar didieu (Pajak masyarakat dikemanakan oleh kalian, dirusak rusak saja, bukannya dipelihara. Bukan untuk saya, untuk kalian yang (berdagang-Red) di sini. Bukan sekali dua kali ini, hanya kebetulan saja saya makan di sini,” pungkasnya lagi. 

Sementara dikonfirmasi awak media, Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya membenarkan dirinya marah, Selasa malam, 12 Oktober 2022.

Iti mengaku emosi karena melihat Alun – alun Malingping yang dibangun oleh anggaran negara dirusak begitu saja oleh oknum masyarakat yang tidak bertanggungjawab.

“Atuh mobil masuk ke dalam (Alun-alun red). Sampai ban nya nancep. Itu kan berat, rusak lah,” kata Iti saat ditemui awak media di Kejaksaan Negeri Lebak, Rabu, 13 Oktober 2022.

Kata Iti, Alun-alun Malingping dibangun dan terus dipelihara oleh pemerintah semata-mata untuk seluruh masyarakat.

“Bukan buat saya itu buat mereka mereka juga. Tolong lah di jaga. Kenapa sih kalau memang mau ngambil barang – barang (Auning Panggung -red) tinggal diangkat sedikit ke jalan tidak usah mobilnya yang masuk,” tandasnya.

Iti berharap seluruh masyarakat Kabupaten Lebak bisa menjaga dan memelihara bersama-sama apa yang telah dibangun oleh pemerintah.

Tukang Pasir sampai Mahasiswa Kena Damprat

Aksi Iti ngamuk bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya Iti Octavia Jayabaya ramai menjadi perbincangan publik usai video menyetop paksa dan memarahi sopir truk angkutan tanah merah di Curug Bitung, Kabupaten Lebak, viral di media sosial, Selasa, 18 Februari 2020.

Wanita berkacamata ini nampak emosi melihat tingkah para sopir yang bebas lalulalang sehingga menyebabkan jalan dan jembatan licin bahkan rusak. Ia juga tak segan menaiki dump truk untuk meminta sopir turun.

Namun, rupanya tak sampai disitu saja. Usai menyetop dan memarahi sopir dump truk, bupati nyentrik ini langsung menyidak lokasi galian tanah merah di sekitar Kecamatan Sajira, Curug Bitung dan Maja.

Dalam video yang diterima BantenHits.com, putri sulung Mulyadi Jayabaya ini nampak bertemu dengan dua orang wanita dan laki-laki yang diduga merupakan pekerja di lokasi galian tanah merah.

Video berdurasi 9 detik itu, Iti nampak memarahi wanita berpakaian garis-garis putih hitam yang didampingi seorang pria berpakaian hitam-hitam.

Pada periode awal menjabat di Kabupaten Lebak, bupati dua periode ini pernah memarahi aktivis mahasiswa sari PMII Lebak yang berunjuk rasa menuntut dirinya mundur.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...