IPTU Andi Kurniady Eka Setyabudi Resmi Jabat Kasat Reskrim Polres Lebak; Siap-siap, Penjahat Tak Akan Bisa Leluasa Bergerak!

Date:

Kasat Reskrim Polres Lebak IPTU Andi Kurniady Eka Setyabudi dan istri usai sertijab jabatan di Polres Lebak, Selasa, 11 Oktober 2022.(BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak – IPTU Andi Kurniady Eka Setyabudi resmi menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Lebak. Dia menggantikan AKP Indik Rusmono yang bertolak ke Polres Pandeglang.

Andi merupakan seorang perwira polisi jebolan Akademi kepolisian (Akpol) 2015. Ayah dua anak ini datang ke Bumi Multatuli dengan segudang tekad.

Kepada BantenHits.com, Andi mengungkapkan salah satu tekadnya adalah membuat daerah penyangga ibukota ini aman untuk masyarakat. Namun tidak demikian bagi para penjahat.

Bagaimana tidak, pengalaman Andi dalam mengungkap beberapa kasus kriminal umum mentereng di Tanah Jawara dan Jawa Barat bisa membuat para penjahat di Kabupaten Lebak ‘Ketar-ketir’.

Dari catatan yang diterima, beberapa kasus yang berhasil diungkap seperti human trafficking di Subang hingga penipuan di Perusahaan ternama Jawa Barat.

Di Banten, Pria yang sempat menjabat sebagai ‘pentolan’ Tim Resmob Ditreskrimum Polda Banten ini beberapa kali membongkar kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Teranyar, dia berhasil mengungkap kasus yang membuat heboh Indonesia. Betul, kasus 303 atau perjudian baik online maupun konvensional di Banten dengan Omzet Miliaran rupiah.

Lebih dari 20 ‘pemain 303’ yang berhasil diamankan dan mendekam dibalik jeruji besi.

“Target ke depan bagaimana Kabupaten Lebak ini daerah yang aman untuk masyarakat tapi tidak aman bagi para pelaku kejahatan,”kata Andi, Selasa, 11 Oktober 2022.

Andi juga bertekad kasus-kasus kriminal di Kabupaten Lebak akan ditangani secara profesional dan transparan.

“Kita berupaya dan berharap angka kriminalitas di Lebak ini turun. Kasus yang ditangani Satreskrim bisa diselesaikan dengan profesional sesuai dengan UU yang berlaku,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...