Aktivis PMII Jadi Kades di Cigoong Utara Lebak, Sukses ‘Sulap’ Jalan yang Belasan Tahun Rusak

Date:

Jalan penghubung antar kampung di Desa Cigoong Utara, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak yang belasan tahun rusak ‘di sulap’ jadi jalan beton. (BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak– Pemerintah Desa Cigoong Utara, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak membangun jalan poros desa di Kampung Hambur. Anggaran yang dihabiskan sekitar Rp 317 juta.

Usut punya usut, perbaikan dilakukan karena jalan dengan panjang 412 meter dan lebar 2,5 meter itu belasan tahun dalam kondisi rusak.

Bahkan tak sedikit masyarakat mengeluhkan salah satu akses yang ramai dilalui kendaraan tersebut.

Di bawah komando sang kepala desa, Habibi, warga gotong-royong melakukan perbaikan dengan metode rabat beton. Hal itu dilakukan semata-mata karena mereka telah lama mengidam-idamkan jalan yang mulus.

“Alhamdulillah sekarang sedang proses pengerjaan dengan masyarakat. Metodenya itu rabat beton,” kata Habibi kepada BantenHits.com, Rabu, 19 Oktober 2022.

Habibi menegaskan di era kepemimpinannya Cigoong Utara harus lebih maju dan masyarakat sejahtera. Salah satu faktor pendukungnya yaitu infrastruktur yang menunjang.

Menurut dia, pembangunan infrastruktur merupakan aspek penting dalam pertumbuhan ekonomi karena dengan adanya infrastruktur yang baik berakibat baik pula terhadap pertumbuhan ekonomi.

“Anggaran perbaikan ini dari APBDes 2022. Kita berharap dengan dibangunnya jalan ini (Kampung Hambur-red) dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat juga,” tandas eks aktivis vokal Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ini.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related