Kampung Iklim Antarkan Pemkot Tangerang Raih Piagam Apresiasi Pembinaan Proklim Tingkat Kota/Kabupaten dari KLHK

Date:

Menteri KLHK Siti Nurbaya saat menyerahkan Piagam Apresiasi Pembinaan Proklim Tingkat Kota/Kabupaten kepada Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Tangerang – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atau KLHK memberikan Piagam Apresiasi Pembinaan Proklim Tingkat Kota/Kabupaten kepada Pemerintah Kota Tangerang.  

Pemberian penghargaan disampaikan langsung Menteri KLHK Siti Nurbaya kepada Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah pada acara puncak Festival Iklim 2022 di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jumat, 28 Oktober 2022.`

Festival Iklim 2022 yang digelar KLHK kali ini mengusung tema “Tingkatkan Aksi Iklim Untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Ditemui usai menerima penghargaan, Arief mengatakan bahwa apresiasi ini tidak lepas dari keberadaan 412 Kampung Iklim di Kota Tangerang yang mana 35-nya meraih Penghargaan Proklim Kategori Utama dan Madya sejak Tahun 2018 hingga Tahun 2022.

“Alhamdulillah, terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Kementerian LHK kepada Pemkot Tangerang selaku pembina kampung iklim. Untuk kampung iklim semoga terus semangat menjaga kota dan membangun Kota Tangerang yang berkelanjutan,” ucap Arief.

Piagam Apresiasi Pembinaan Proklim Tingkat Kota/Kabupaten dari KLHK ini diberikan atas usaha Pemkot Tangerang dalam melakukan pembinaan terhadap penguatan pelaksanaan Proklim dalam mendorong penyebarluasan kegiatan adaptasi dan mitigasi perubahan iklim di Kota Tangerang.

“Pemkot Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang telah melakukan pembinaan diantaranya sosialisasi, pelatihan dan studi banding,” jelas Arief.

“Pemerintah Kota Tangerang juga telah membangun kolaborasi dan jejaring terhadap OPD tingkat Provinsi dan Kota serta Perusahaan dan perguruan tinggi,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, selain Piagam Apresiasi Pembinaan, Kota Tangerang mendapatkan 3 (tiga) Penghargaan Sertifikat Proklim Utama yang diserahkan secara daring kepada Rw. 06 Kelurahan Gandasari Kecamatan Jatiuwung, Rw. 09 Kelurahan Gerendeng Kecamatan Karawaci dan Rw. 03 Kelurahan Panunggangan Utara Kecamatan Pinang dan 7 (tujuh) RW Kampung Iklim mendapatkan Penghargaan Proklim Madya.(ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...