Perumdam TKR Gelontorkan 3.500 Paket Sembako untuk Santri di Kabupaten Tangerang

Date:

Direktur Utama Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Sofyan Sapar (kiri) mendampingi Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli saat menyerahkan sembako kepada Santri di Kabupaten Tangerang saat upacara Hari Santri Nasional

Tangerang – Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja atau Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, membagikan 3.500 paket sembako untuk Santri di Kabupaten Tangerang.

Aksi sosial Perumdam TKR dilakukan saat digelar upacara peringatan Hari Santri Nasional di Lapangan Yudhanegara, Kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Sabtu, 22 Oktober 2022.

Direktur Utama Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Sofyan Sapar mengatakan, lembaganya memiliki kepentingan untuk terciptanya sumber daya manusia unggul di Kabupaten Tangerang.

Lembaga pendidikan seperti Pondok Pesantren hari ini, lanjutnya, tak hanya menempa Santri dengan ilmu agama, melainkan dengan pelbagai pengetahuan dan keterampilan.

“Sejarah mencatat, bagaimana para santri di negara kita ini mampu menempati peran strategis dalam pemerintahan dan sektor penting lainnya,” ungkap Sapar.

Selain berbuat untuk santri, Perumdam TKR Kabupaten Tangerang sejauh ini pselalu mendukung perkembangan kehidupan keagamaan di Kabupaten Tangerang, di antaranya membantu peningkatan sarana ibadah.

Bahkan, saat Pandemi COVID-19 pada 2020-2021, Perumdam TKR turun langsung membantu Pemda Kabupaten Tangerang melakukan penanganan COVID-19, di antaranya dengan menyumbangkan mobil untuk swab dan penanganan lainnya.

Santri Penerus Estafet Kepemimpinan

Direktur Utama Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Sofyan Sapar (tengah) bersama jajaran direksi Perumdam TKR ketika akan menyerahkan bantuan 3.500 paket sembako kepada Santri di Kabupaten Tangerang, Sabtu, 22 Oktober 2022.(Istimewa)

Sementara, dalam sambutannya, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, santri lulusan pondok pesantren diharapkan menjadi penerus tongkat estafet pembangunan di Kabupaten Tangerang.

Bahkan, para santri dan santriwati juga diharapkan bisa masuk ke lembaga institusi negara seperti TNI-Polri, Kementerian, lembaga lainnya hingga menjadi pimpinan daerah.

“Harapannya ke depan, para santri ini yang merupakan penerus tongkat estafet pembangunan Kabupaten Tangerang mudah-mudahan lulus dari Pondok Pesantren, para santri dan santriwati ini bisa masuk ke lembaga institusi negara seperti TNI Polri Kementerian, lembaga bahkan menjadi pimpinan daerah,” kata Zaki dalam keterangan resmi.

Zaki mengungkapkan, saat ini perhatian yang diberikan Pemkab Tangerang kepada santri begitu besar. Bukan saja sanitasi pondok pesantren, tetapi bantuan-bantuan lainnya.

Dia menambahkan Pemkab Tangerang juga memberikan bantuan dan dukungan kepada TNI Polri untuk melaksanakan proses seleksi calon TNI Polri dari lembaga-lembaga pondok pesantren.

“Ini bagian dari upaya pemerintah daerah untuk memberdayakan para santri dan santriwati yang ada di Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Kepala Kemenag Kabupaten Tangerang H. A Baijuri yang juga turut hadir beserta seluruh jajarannya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Pemkab Tangerang yang telah menggelar peringatan Hari Santri tahun 2022 ini dengan meriah dan penuh dengan susana kebersamaan serta kekeluargaan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih dan sangat mengapresiasi kegiatan peringatan Hari Santri ini. Semoga Pemkab Tangerang selalu peduli terhadap santri,” katanya.

Dalam peringatan Hari Santri Tingkat Kab. Tangerang, Pemkab Tangerang menyiapkan berbagai makanan, jajanan dan minuman gratis di area lapangan Maulana Yudha Negara.***

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...