10 Bulan Kerja, Satpol PP Kabupaten Tangerang Lakukan 442 Penindakan

Date:

Selama 10 bulan terakhir sepanjang Januari-Oktober 2022, Satpol PP Kabupaten Tangerang telah melakukan 442 penindakan. FOTO Ilustrasi: Satpol PP Kabupaten Tangerang amankan sekelompok anak muda yang pesta miras di area Puspemkab Tangerang, Sabtu malam, 11 Juni 2022.(Foto: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kabupaten Tangerang telah melakukan 442 penindakan dalam 10 bulan terakhir sepanjang Januari-Oktober 2022.

442 penindakan tersebut dilakukan terhadap pelanggar Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Kepala Daerah (Perkada) terkait gangguan ketentraman dan ketertiban umum dengan rincian 307 penindakan terhadap bangunan liar, 102 PKL dan 33 PSK.

Hal tersebut dipaparkan Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang Fachrul Rozi saat melakukan rapat evaluasi kinerja pegawai di Ruang Rapat Wibawa 1, Kantor Satpol PP Kabupaten Tangerang, Senin, 31 Oktober 2022.

“Dalam operasi yang kami lakukan selama 10 bulan terakhir, kami mencatat ada 442 pelanggar Perda dan Perkada terkait gangguan Trantibum yang sudah kami lakukan penindakan lewat sidang tindak pidana ringan (Tipiring). Dengan rincian 307 penindakan terhadap bangunan liar, 102 PKL dan juga 33 PSK,” ujarnya melalui keterangan resmi.

Dalam rapat evaluasi itu, Fachrul Rozi meminta kepada para anggotanya untuk selalu mengedepankan sikap humanis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya juga meminta kepada seluruh pegawai agar lebih mengedepankan cara humanis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Di akhir rapat, Ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pegawai Satpol PP yang selama ini sudah menjalankan tugas dengan baik. Ia berharap dengan adanya rapat ini dapat meningkatkan kinerja anggotanya dalam melakukan penegakan Perda di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Rapat evaluasi ini kami lakukan guna mengevaluasi hasil kinerja Satpol PP dari awal hingga akhir tahun 2022 ini. Tentunya ini sangat penting untuk meningkatkan kinerja Satpol PP kedepannya,” pungkasnya.

Rapat evaluasi kinerja ini dihadiri oleh seluruh pejabat eselon III dan IV serta staf, dan Sekretaris di lingkup Satpol PP Kabupaten Tangerang.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

Generasi Muda Banten, Ayo Bertani! Sektor Pertanian Punya Potensi Menjanjikan Loh

Berita Banten - Sektor pertanian di Banten memiliki potensi...