Marah! Wali Kota Tangerang Ancam Tutup Kantor UPT Jalan dan Tata Air Wilayah Timur Dinas PUPR

Date:

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat sidak ke Tangerang – Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengancam akan menutup Kantor UPT Jalan dan Tata Air Wilayah Timur Dinas PUPR di Jalan KH.Hasyim Ashari, Kecamatn Cipondooh, Selasa, 1 November 2022. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Tangerang – Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengancam akan menutup Kantor UPT Jalan dan Tata Air Wilayah Timur Dinas PUPR yang berlokasi di Jalan KH. Hasyim Ashari, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Sikap tegas itu ditunjukkan orang nomor satu di Kota Tangerang setelah melakukan inspeksi mendadak alias sidak ke kantor tersebut, Selasa, 1 November 2022.

Dalam sidak itu, Arief mendapati buruknya sistem manajemen yang diterapkan kantor UPT, mulai dari absensi hingga manajemen stok barang.

“Mana coba liat absen pegawainya, kok bisa sampe enggak absen itu gimana?,” tanya Arief kepada pegawai kantor seperti dilansir keterangan resmi.

Arief lantas menyoroti buruknya sistem manajemen stok barang dan bahan yang dipergunakan dalam proses perbaikan jalan maupun drainase di wilayah kerja UPT tersebut.

“Harusnya kan barang yang pertama masuk, itu yang pertama dikeluarkan,” tegasnya.

“Kalau sistemnya seperti ini gimana bisa tahu alur barang keluar masuknya gimana,” sambungnya.

Arief meminta agar jajaran ASN yang bertanggung jawab terhadap pelayanan di masyarakat dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat dengan disiplin yang tinggi.

“Ini kalau tidak diperbaiki sistemnya, lebih baik tutup saja kantornya,” pungkasnya.

Kantor UPT Jalan dan Tata Air Wilayah Timur Dinas PUPR memiliki tanggungjawab atas perbaikan jalan lingkungan dan drainase di lima kecamatan, yakni Cipondoh, Kunciran, Ciledug, Karang Tengah, dan Larangan.(ADV)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...