Pemkab Bertekad Wujudkan ‘Nol’ Kasus Stunting di Kabupaten Lebak

Date:

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi meminta seluruh pihak untuk bekerjasama mengatasi persoalan stunting di Kabupaten Lebak. (Istimewa)

Lebak – Kasus stunting di Kabupaten Lebak disebut mengalami penurunan 4 ribu dari 9.108 kasus. Hal itu berdasarkan penimbangan pada bulan Agustus 2022.

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi mengatakan pemerintah tidak akan berpuas diri. Berbagai langkah akan disiapkan agar ke depan Kabupaten Lebak zero kasus stunting.

“Ke depannya Kabupaten Lebak harus memiliki skala prioritas dalam meng-nol kan kasus Stunting melalui beberapa langkah yang akan diterapkan bersama,” kata Ade dalam siaran pers yang diterima BantenHits.com, Selasa, 1 November 2022.

Angka penurunan stunting di Kabupaten Lebak bergerak cepat. Pada dasarnya, pemerintah berkomitmen untuk terus menekan angka stunting.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Triatno Supiono mengatakan penurunan angka stunting di Kabupaten Lebak berkisar sekitar 1,7 persen.

“Tidak besar tapi memang berdasarkan penimbangan bulan Agustus 2022 kemarin ada penurunan trend stunting,” kata Triatno.

Dia berharap masyarakat bisa bersama-sama dengan pemerintah dalam menekan angka stunting di Bumi Multatuli. Salah satu caranya dengan memberikan pola asuh yang tepat.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related