ASN di Kabupaten Lebak Sumbang 10 Ribu Bibit Pohon, 1.000 Ditanam di Gunung Luhur

Date:

ASN di Kabupaten Lebak menyumbang 10 ribu bibit pohon. FOTO Ilustrasi: Kepala DLH Lebak, Nana Sunjana ketika memberikan keterangan pers usai monitoring RTH di Kota Rangkasbitung.(Dok.BantenHits.com)

Lebak– Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kabupaten Lebak mencatat ada 10 ribu bibit pohon keras yang dimiliki pemerintah daerah dari hasil sumbangan para aparatur sipil negara atau ASN di Kabupaten Lebak.

Pohon-pohon itu sebagian telah ditanam di kawasan Gunung Luhur Citorek, Kecamatan Cibeber juga didistribusikan ke pihak-pihak terkait yang ingin membantu menanam pohon.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Lebak mengeluarkan imbauan kepada para ASN yang akan mengajukan kenaikan pangkat hingga cuti untuk menyumbang bibit pohon. Itu mulai berlaku terhitung sejak tanggal 1 April 2022.

“Sampai dengan saat ini sudah terkumpul sekitar 10 ribu bibit pohon sumbangan ASN,” kata Kepala DLH Lebak, Nana Sunjana kepada awak media Rabu, 2 November 2022.

“Kalau yang ditanam di Kawasan Gunung Luhur oleh ibu bupati beserta jajaran ada sekitar seribu bibit. Salah satunya pohon mahoni,” tambah dia.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya berharap, penanaman bibit pohon menjadi gerakan bersama seluruh masyarakat untuk ikut serta menjaga lingkungan.

“Ini upaya kita menjaga alam dan alam akan menjaga kita, apalagi sekarang di tengah kondisi bencana yang terjadi di mana-mana. Semoga ini ikhtiar kita bersama dalam mengendalikan alam, terutama abrasi dan daerah-daerah yang mengalami erosi,” jelas Iti.

Namun khusus sejak bulan Oktober, ASN yang akan mengurus layanan kepegawain tak lagi harus menyumbang bibit-bibit pohon namun diganti dengan tanaman holtikultura.

“Untuk pengendalian inflasi, maka upaya-upaya muatan lokal yang dilakukan adalah ASN yang naik pangkat dan jabatannya diminta untuk menanam cabai di rumahnya masing-masing,” katanya.

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...

Yuk Serbu! Ada Pameran Buku Murah 17 April -17 Mei 2024 di Mal Ciputra Citra Raya

Berita Tangerang - Kabar baik bagi para pecinta buku....