Pemkab Bandung Barat Senang Pemkot Tangerang Mau Berbagi Ilmu soal Aplikasi Pendukung Command Center

Date:

Kunjungan jajaran Diskominfo Bandung Barat ke Kota Tangerang dalam rangka implementasi aplikasi Command Center.(FOTO: tangerangkota.go.id)

Tangerang – Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Bandung Barat merasa senang Pemkot Tangerang mau berbagi ilmu soal Aplikasi Pendukung Command Center seperti yang telah dikerjasamakan di antara kedua pemerintahan ini.

seperti diketahui, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah telah menekan MoU dengan Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan pada 25 Oktober lalu.

Sebagai tindak lanjut MoU, kekinian Diskominfo Kota Tangerang menerima kunjungan lanjutan dari Diskominfo TIK Bandung Barat, di TLR Kota Tangerang, Jumat, 4 November 2022.

Kepala Diskominfo TIK Bandung Barat, Siti Aminah Anshoriah mengungkapkan kunjungan ini merupakan Perjanjian Kerjasama (PKS) antar OPD, terkait implementasi aplikasi pendukung command center milik Kota Tangerang.

“Namun, dalam kunjungan ini kita masih penjajakan dan pengenalan terkait aplikasi-aplikasi dan sederet layanan digitalnya. Baik untuk masyarakat maupun lingkup pegawainya. Selanjutnya, Bandung Barat akan memilih mana yang akan diimplementasikan sesuai kebutuhan Kabupaten Bandung Barat,” ungkap Siti seperti dilansir situs resmi Pemkot Tangerang.

Ia pun berterima kasih atas respon positif jajaran Diskominfo Kota Tangerang, yang bersedia memberikan ilmunya untuk kemajuan Kabupaten Bandung Barat.

“Sebenarnya, Kabupaten Bandung Barat sudah memiliki aplikasi layanan dan kepegawaian, namun terkait satu data dan integrasi geospasialnya kami yang belum ada. Rasanya, itu yang akan kita maksimalkan lebih dulu,” katanya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Tangerang, Indri Astuti menjelaskan kunjungan ini merupakan satu kebanggaan, karena Kota Tangerang membuka seluas-luasnya untuk kota kabupaten lain yang akan melakukan replikasi aplikasi milik Kota Tangerang.

“Kami sudah paparkan kalo Kota Tangerang memiliki dua super apps, yaitu Portal Egov dan Tangerang Live yang terintegrasi dalam 203 modul. Jadi, silakan Kabupaten Bandung Barat melakukan pemetaan sesuai kebutuhannya. Kota Tangerang akan siapkan, dan siap melakukan kunjungan ke sana untuk tindak lanjutnya,” tegasnya.(ADV)

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

Generasi Muda Banten, Ayo Bertani! Sektor Pertanian Punya Potensi Menjanjikan Loh

Berita Banten - Sektor pertanian di Banten memiliki potensi...