Connect with us

Berita Utama

Tak Ada Gas Air Mata dan Senjata Api, 1.669 Personel Gabungan Polres Metro Tangerang Siap Amankan Porprov VI Banten 2022

Published

on

Kapolres Metro Tangerang kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat apel gelar pasukan pengamanan Porprov VI Banten 2022. Untuk mengamankan event tersebut, tim gabngan Polres Metro Tangerang menurunkan 1.669 personel.(BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Tangerang – Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov VI Banten 2022 akan digelar Ahad, 20 November 2022. Guna mengamankan event olahraga empat tahunan itu, 1.669 pasukan gabungan personel Polres Metro Tangerang akan diturunkan.

Kapolres Metro Tangerang kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho memastikan, seluruh personel akan disiagakan tanpa gas air mata dan senjata api selama Porprov VI Banten 2022 berlangsung, 20-29 November 2022.

“Dari 1.669 pasukan gabungan terdiri dari Polres Metro Tangerang Kota, Kodim 0506/TGR, Satpol PP dan Dishub Kota Tangerang, termasuk pasukan BKO dari Polda Metro Jaya,” kata Zain usai pelaksanaan apel gelar pasukan gabungan pengamanan Poprov VI Banten di Stadion Benteng Rebond, Sabtu, 19 November 2022.

BACA :  Gak Usah Takut Mogok! Ini Tips bagi Pengguna Mobil Toyota Agar Bisa Tetap Melaju saat Banjir Melanda

Zain menjelaskan, pada apel kesiapan pengamanan sebelum pelaksanaan pembukaan Porprov Banten ke-VI di Kota Tangerang pada Minggu, 20 November 2022, bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan digunakan serta mempermudah komunikasi dan koordinasi.

“Mudah-mudahan rangkaian kegiatan mulai dari pembukaan hingga penutupan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ujarnya.

Personel gabungan Polres Metro Tangerang diterjunkan untuk amankan Porprov VI Banten 2022.(BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan adanya kesepahaman bersama antara kepolisian dan penyelenggara bahwa kegiatan pembukaan dan penutupan akan dilaksanakan pada sore hari.

“Tidak ada pengerahan massa yang besar dalam pertandingan, khususnya terhadap cabang olahraga (cabor) yang menjadi favorit dan digemari masyarakat,” tuturnya.

BACA :  Pidato 'Singkong' Prabowo di Forum Dunia; Bill Gates Gelontorkan USD 50 Juta untuk Riset, Orang Indonesia Sudah Bisa Jadikan Mi Instan dan Pasta

Secara teknis Zain pun mengatakan saat pengamanan tidak ada anggotanya yang membawa senjata api, gas air mata maupun peralatan lain yang dilarang selama kegiatan.

“Kita juga membuat pos pengamanan terpadu bertempat di kantor satpol PP kota Tangerang, ini sebagai pusat pengendalian dan pengawasan agar semua dapat termonitor dan terencana dengan baik,” terangnya.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin atas nama panitia besar Porprov VI Banten 2022 sangat berterima kasih dan apresiasi kepada Kapolres Metro Tangerang Kota atas langkah langkah pengamanan yang sudah dilakukan.

“Apel gelar pasukan adalah bentuk kesiapsiagaan kita untuk melakukan pengamanan berjalannya Porprov ini,” ucap Sachrudin.

Sachrudin menambahkan, selaku tuan rumah Pemkot Tangerang pun mengharapkan doa dan dukungan seluruh masyarakat agar pelaksanan Porprov VI Banten 2022 dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

BACA :  Ditempa Baret Merah Indonesia, Tentara-tentara Ini Menjelma Jadi Para Pejabat Penting Militer Negara Tetangga

“Sebagai tuan rumah kita harus memberikan pelayanan yang terbaik. Kota Tangerang berprestasi dan sukses pelaksanaan,” ucapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler