Dikenal Warga sebagai Guru Ngaji, Wakil Rakyat dari Partai Gerindra Ini Pilih Berakhir Pekan dengan Ibu-ibu Majelis Taklim di Cilegon

Date:

Politisi Partai Gerindra yang menjabat Wakil Ketua 1 DPRD Kota Cilegon saat memberikan ceramah kepada Ibu-ibu Majelis Taklim Al Khairiyah, Kubangsari, Kota Cilegon. (Istimewa)

Cilegon – Sebelum menjadi anggota DPRD Kota Cilegon, Hasbi Sidik sudah lama dikenal warga sebagai ustadz dan guru ngaji. Karenanya, pria yang kini menjabat Wakil Ketua 1 DPRD Cilegon ini memilih untuk mengisi pengajian ibu-ibu di Majelis Taklim Al-Khairiyah Kubangsari, Cilegon.

Politisi Partai Gerindra asal daerah pilihan (dapil) Citangkil-Ciwandan ini selain dikenal ustadz dan guru ngaji, bahkan beberapa kali pernah menjadi dewan juri dalam gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di Cilegon.

“Alhamdulillah, hari ini pengajian pagi bersama ibu-ibu Majelis Taklim Al-Khairiyah Kubangsari, dari lingkungan sekitar juga seperti Samangraya, Banjarnegara dan sekitarnya,” kata Hasbi Sidik, Ahad, 20 November 2022.

Hasbi menyampaikan, dalam pengajian Ahad pagi bersama ratusan ibu-ibu dari sejumlah Majelis Taklim itu dirinya membahas tafsir dari Qur’an Surat Ash-Shaf ayat 6.

“Tentang informasi akan ada nabi yaitu Rasulullah SAW. Intinya tentang bagaimana agar sunnah-sunnah Rasulullah ini, walaupun ini bukan bulan maulud tapi peringatan-peringatan setiap tahun itu mengingatkan kita bahwa kita juga harus meneladani Rasulullah dan menjalankan sunnah-sunnahnya,” ujarnya.

Menurut Hasbi, sunnah-sunnah Rasulullah SAW merupakan hal yang harus dilakukan juga dalam kehidupan sehari-hari, di samping melakukan ibadah wajib.

Ibu-ibu Majelis Taklim Al Khairiyah antusias mendengarkan ceramah dari Hasbi Sidik, politisi Partai Gerindra yang dikenal sebagai guru ngaji di wilayahnya. (Istimewa)

Pasalnya, kata Hasbi, banyak keuntungan dan keberkahan hidup yang akan diperoleh jika menjalani segala perintah dan menjauhi larangan Allah SWT, termasuk menjalankan sunnah-sunnah Rasulullah SAW.

“Itulah inti sebenernya kehidupan ini, bahwa apa yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW itu harus juga kita laksanakan sebagai tambahan amal ibadah kita kepada Allah SWT seperti sholat tahajud, sholat hajat, membaca Al-Quran dan surah-surah yang lainnya dengan semampu kita,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan kepada jamaahnya yang hadir untuk selalu melibatkan Allah SWT dalam segala urusan kehidupan, baik dalam keadaan suka maupun duka.

“Juga banyak bermunajat kepada Allah dan memohon. Kalaupun kita sudah sukses, anak-anak sudah sukses tapi kita tidak boleh memutus hubungan dengan Allah SWT. Selalu kita berdoa mudah-mudahan Allah memberikan keberkahan di hidup kita,” pungkas Hasbi.(ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...

Yuk Serbu! Ada Pameran Buku Murah 17 April -17 Mei 2024 di Mal Ciputra Citra Raya

Berita Tangerang - Kabar baik bagi para pecinta buku....