Connect with us

Berita Pemda

Butuh Merchandise Porprov VI Banten 2022? Silakan Kunjungi Outlet UMKM Kota Tangerang di 48 Venue dan 10 Hotel

Published

on

Berbagai merchandise dan segala pernak-pernik seputar Porprov VI Banten 2022 disediakan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Tangerang di 48 venue Porprov dan 10 hotel di Kota Tangerang.(FOTO: tangerangkota.go.id)

Tangerang – Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov VI Banten 2022 telah dibuka sejak Ahad, 20 November 2022. Sejumlah kontingen peserta Porprov terus berjuang untuk menjadi yang terbaik.

Nah, bagi Anda yang ingin berburu merchandise dan segala pernak-pernik seputar Porprov VI Banten 2022, Anda bisa mendapatkannya di 48 venue Porprov dan 10 hotel di Kota Tangerang.

Merchandise yang disediakan merupakan hasil karya yang berasal dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah alias UMKM Kota Tangerang.

BACA :  Pemkot Tangerang Distribusikan 10 Ton Minyak Goreng Curah ke Pasar Anyar; Pedagang Bisa Jual Rp15.500

Menurut Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Tangerang, Suli Rosadi, melalui gelaran Porprov VI Banten 2022, pihaknya ingin memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM untuk memberikan fasilitas, memberdayakan dan mendorong kebangkitan ekonomi.

Selain itu, pihaknya juga ingin berupaya untuk memperkenalkan produk UMKM Kota Tangerang kepada pengunjung yang berasal dari 7 kabupaten/kota yang mengikuti Porprov VI Banten.

“Ini merupakan upaya kita untuk mendukung para pelaku UMKM, kita memberikan kesempatan kepada mereka untuk menjajakan produknya. Tentunya produk tersebut yang memiliki ciri khas Kota Tangerang. Semoga dengan upaya kita ini dapat bermanfaat dan para UMKM juga dapat memiliki daya rangsang untuk meningkatkan mutu produk,” ungkap Suli Rosadi dalam laman resmi Pemkot Tangerang.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Tangerang Suli Rosadi.(FOTO: tangerangkota.go.id)

Sementara itu, Ketua UMKM Kota Tangerang, Dewi menuturkan bahwa ia sudah mengkordinasikan seluruh UMKM yang berada di 13 kecamatan se Kota Tangerang.

BACA :  Truk Tronton Gilas Pengendara Honda Beat di Pertigaan Cibadak Cikupa hingga Tewas, Sopir Diburu Petugas

Seluruh kecamatan masing-masing sudah memiliki produknya tersendiri untuk merchandise yang akan dijajakan di venue sesuai dengan wilayah kecamatannya.

“Untuk produknya seperti baju, topi, mug, gantungan kunci, kipas, bantal, sabun, pulpen, dan totebag.

Dengan harga yang bandrol mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 200 ribu. Tidak hanya itu, para UMKM juga menjajakan makanan, minuman dan produk lainnya dengan ciri khas Kota Tangerang.

Tentunya produk yang dijajakan memiliki kualitas yang sudah melewati klasifikasi seperti kualitas, bahan yang digunakan, dan keunikan dari bentuk yang disajikan.

“Pokoknya UMKM Kota Tangerang akan memberikan kualitas yang terbaik untuk perhelatan olahraga terbesar di Provinsi Banten,” ucapnya.

BACA :  Alert! Sungai Ciliman Mulai Tercemar, Ada Cairan Hitam Membentang



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler