Connect with us

Berita Utama

Momen saat KSAL Yudo Margono Disambut Warga Baduy hingga Respons soal Isu Panglima TNI

Published

on

Ayah Mursid, perwakilan suku Adat Baduy saat memasangkan kain tenun khas Baduy kepada KSAL Laksamana Yudo Margono, Kamis, 24 November 2022.(BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak– Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono mengunjungi Kabupaten Lebak, Kamis, 24 November 2022. Mereka bertolak ke Kecamatan Bojongmanik.

Usut punya usut, para TNI Angkatan Laut ini tiba ke Lebak untuk menggelar bakti kesehatan juga pembangunan madrasah ibtidaiyah Al-Fatwa.

Kedatangan sosok yang digadang-gadang bakal jadi the next panglima TNI ini disambut masyarakat Bojongmanik termasuk warga Baduy.

Dalam kesempatan tersebut, Laksamana Yudo juga merespons soal isu yang beredar tentang penunjukan panglima TNI.

Menurutnya, isu tersebut masih dalam tahap pegajuan.

BACA :  Huni Kamar 14 di Rutan Serang, Kemenkumham Jamin Suami Airin Tak Seperti Gayus

“Yah kita tunggu saja. Karena masih diajukan, ke Mensesneg, dan kita tunggu saja ke tahap-tahap selanjutnya,” kata Yudo saat berada di Desa Parakan Besi, Kecamatan Bojongmanik.

“Jadi kita tunggu aja akan ada tahap berikutnya yaitu tahap Fit and Proper Test di Komisi,” tambahnya.

Kedatangan Laksamana Yudo Margono juga dalam rangka memberikan bantuan ke sekolah di Kecamatan Bojongmanik untuk peletakan batu pertama pembangunan sekolah Madrasah Ibtidaiyah Al Fatwa.

Selain itu TNI AL juga melakukan bakti Kesehatan, dengan berbagai kegiatan diantaranya Pengobatan gratis, Khitanan massal, Pelayanan KB, dan Dapur Sehat Tangani Stunting dengan melibatkan 48 personel tenaga kesehatan.

Yudo menyampaikan terkait dengan isu yang beredar, bahwa dirinya akan ditunjuk sebagai Panglima TNI tidak mau berandai-andai.

BACA :  Punya Sekretaris Definitif, KPU Kota Tangerang Harus Lebih Baik

“Kalo sekarang saya tidak mau berandai-andai, tentunya juga saya akan,” katanya.

Dirinya menambahkan, jika sudah selesai Fit and Proper Test, baru disampaikan kepada semua orang terkait dengan dirinya sebagai Panglima TNI.

“Nah kalo misalnya saya sudah selesai, saya akan sampaikan, program-program kepada rekan-rekan media semuanya,” ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler