Cabor Silat Kota Tangerang Tak Tergoyahkan, Tiga Kali Berturut-turut Raih Juara Umum Porprov Banten

Date:


Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang, Irman Pujahendra berfoto bersama atlet pencak silat Kota Tangerang pada Porprov VI Banten 2022. Pencak silat Kota Tangerang sukses meraih gelar juara umum tiga kali berturut-turut pada ajang Porprov Banten sejak 2014, 2018 hingga 2022.(BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Kota Tangerang – Pencapaian prestisius ditunjukkan cabang olahraga pencak silat Kota Tangerang. Mereka sukses mengukir sejarah sebagai tim yang tiga kali berturut-turut meraih gelar juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Banten.

Gelar juara ketiga diraih tim pencak silat Kota Tangerang setelah pada Porprov VI Banten 2022, mereka berhasil menyabet tujuh medali emas, lima medali perak, dan lima medali perunggu.

Catatan BantenHits.com, gelar juara umum pertama kali diraih pencak silat Kota Tangerang pada Porprov IV Banten 2014 yang berlokasi di Kota Serang. Kemudian, emppat tahun berselang yakni pada Porprov V 2018 di Kabupaten Tangerang, cabor pencak silat Kota Tangerang kembali mengukir gelar juara umum.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang, Irman Pujahendra menerangkan, Kota Tangerang berhasil menjadi juara umum berkat kerjasama tim yang sangat baik, mulai dari pelatih hingga atlet, sehingga capaian untuk memperoleh juara umum pada Porprov Banten kembali diraih.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua tim yang tergabung dalam Pencak Silat Kota Tangerang, sehingga atlet kita berhasil menjadi juara umum,” kata Irman Pujahendra, Kamis, 25 November 2022.

“Tim kita berhasil meraih 7 medali emas dari 21 medali yang diperebutkan,” pungkasnya.

Pria yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tangerang ini mengungkapkan, hasil dari Porprov VI Banten 2022 ini akan dibawa untuk menghadapi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) dan PON pada 2024 mendatang yang berlokasi di Aceh.

“Prestasi ini harus tetap dijaga. Kami akan terus memberikan yang terbaik untuk atlet dan pelatih, serta akan membawa nama baik Kota Tangerang pada olahraga Pencak Silat,” jelasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...

Kisah Polisi Baik Hati dan Royadi Warga Jakarta yang Mudik Bawa Anak Cucu pakai Bajaj

Berita Jakarta - Sabtu malam, 6 April 2024, Royadi...