Festival Lebak Selatan Digelar 27 November-4 Desember 2022, Iti Berharap Sektor Wisata Bangkit

Date:

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya saat membuka Festival Lebak Selatan. Festival Lebak Selatan digelar 27 November-4 Desember 2022. Melalui Festival Lebak Selatan, Iti berharap sektor wisata bangkit. (BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak – Pemerintah Kabupaten Lebak menggelar Festival Lebak Selatan di Lapangan Merdeka Bayah, Minggu, 27 Oktober 2022. Tujuannya untuk mendongkrak kunjungan wisata ke Bumi Multatuli.

Usut punya usut, kegiatan yang menyuguhkan berbagai wisata, adat dan kesenian Kabupaten Lebak itu akan berlangsung sampai dengan 4 November 2022.

Ya betul, kegiatan yang dibuka secara langsung Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya ini merupakan rangkaian dari kemeriahan HUT Kabupaten Lebak ke-194 yang jatuh pada 2 Desember 2022.

“Melalui Festival Lebak Selatan ini kita berharap wisata Kabupaten Lebak bangkit dan semakin menjadi primadona bagi wisatawan,” kata Iti dalam siaran pers yang diterima BantenHits.com, Senin, 28 November 2022.

Iti mengaku Pandemi COVID-19 sempat membuat kunjungan wisatawan ke Lebak lesu. Meski demikian, pemerintah tak tinggal diam dan terus berupaya untuk kebangkitan wisata juga ekonomi masyarakat.

“Kita berharap ada kebangkitan wisata juga ekonomi masyarakat. Jadi Lebak tidak hanya dikenal di tingkat nasional tapi internasional,” harapnya.

Sementara Camat Bayah, Khaerudin mengatakan Festival Lebak Selatan merupakan upaya dari seluruh daerah di Lebak Selatan untuk bangik dari Pandemi Covid-19.

 “Melalui Festival Lebak Selatan pada hari ini, mudah-mudahan kita seluruh warga masyarakat Kecamatan yang ada di wilayah Lebak Selatan betul-betul menunjukan bahwa kita siap bangkit untuk kita sendiri dan orang lain,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...

Yuk Serbu! Ada Pameran Buku Murah 17 April -17 Mei 2024 di Mal Ciputra Citra Raya

Berita Tangerang - Kabar baik bagi para pecinta buku....

Rejeki ‘Nomplok’ di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran 2024 untuk 353 ASN Pemkab Tangerang

Berita Tangerang - Rejeki 'nomplok' didapatkan oleh 353 Aparatur...