Dimakamkan Rabu Ini, Co-Pilot Helikopter Polri yang Jatuh di Bangka Belitung Lakukan Hal Tak Biasa Sebelum Kematiannya

Date:

Pemakaman Dir Tipikor Mabes Polri Brigjen Polri. Erwanto Kurniadi
FOTO ILUSTRASI: Anggota Polri bersiap menggelar pelepasan jenazah Dir Tipikor Mabes Polri Brigjen Polri. Erwanto Kurniadi yang akan dimakamkan di Sajira, Lebak, Sabtu, 18 Mei 2019.(BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Serang – Briptu Moch Lasminto (27), co-pilot Helikopter P-1103 Polri yang jatuh di Bangka Belitung, jenazahnya telah ditemukan Selasa, 29 November 2022 sekitar jam 09.45.

Briptu Moch. Lasminto diketahui merupakan warga komplek Perumahan Korem Cilaku, Block E 1/8, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Pantauan BantenHits.com, sejak Selasa siang, kediaman korban sudah ramai dikunjungi para pelayat untuk mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga.

Samijan, ayah korban mengungkapkan, jenazah anaknya rencananya akan dimakamkan Rabu ini, 30 November 2022 sekitar jam 14.00 WIB jenazah akan dimakamkan di lingkungan perumahan/

“Insyaallah akan dimakamkan Rabu, 30 November 2022 sekitar jam 14.00 siang,” ujar Samijan ayah korban kepada awak media, Selasa 29 November 2022.

Menurut Samijan, sebelum peristiwa kecelakaan, anaknya itu melakukan hal yang tak pernah dia lakukan. Dia biasanya izin jika hendak terbang kepada ayahnya. Namun, hari itu sang ayah tak mendapat laporan dari sang anak.

“Tau (kejadian) Minggu jam 18.00 malam. Minggu malam Senin. Taunya dari tv. Biasanya mau terbang izin, kemarin tidak monitor. Jadi biasanya bilang, mungkin bulang ke istrinya,” ungkapnya.

Baru Nikahi Gadis Banyuwangi

Samijan, ayah dari Briptu Moch Lasminto, co-pilot Helikopter P-1103 Polri yang jatuh di Bangka Belitung.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Salah seorang rekan korban menambahkan, Briptu Moch Lasminto merupakan anak dari pensiunan prajurit TNI yang juga Ketua RT di komplek tersebut.

“Kalo almarhum asli orang sini, almarhum kalo tidak dinas pulang dua minggu sekali,” katanya.

Pada Maret 2022 lalu, lanjutnya, Lasminto baru saja melangsungkan pernikahan dengan seorang perempuan pilihannya yang berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur.

“Baru nikah Maret kemarin di rumah istrinya di Banyuwangi,” ucapnya.

Diketahui bahwa keluarga korban, sudah ramai mengunjungi kediaman korban sejak adanya informasi helikopter yang ditumpangi oleh Briptu Moch Lasminto hilang kontak.

“Tenda baru di pasang jam 10 an, kalo tamu yang datang sudah ada sejak kabar hilangnya korban itu,” paparnya.

Jenazah Briptu Moch Lasminto berhasil ditemukan oleu Tim SAR gabungan pada Selasa, 29 November 2022 pukul 09.45 WIB.

Saat ditemukan, Briptu Moch Lasminto masih menggunakan pakaian lengkap dinas. Lokasi penemuan tidak jauh dari pelabuhan ASDP Belitung Timur.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Ini Kata Rano ‘Doel’ Karno saat Ditanya Pilih Maju Pilkada Banten atau Jakarta

Berita Pilkada - Anggota DPR-RI dari Partai PDIP yang juga...

Ketika Bupati Zaki Minta Sekda Maesyal Rasyid Cermat Gara-gara Temuan BPK Rp 153 M

Berita Tangerang - Gara-gara temuan BPK atau Badan Pemeriksa...

Program Bedah Rumah di Kota Tangerang Dilanjut, Target 2024 Ini 449 Unit

Berita Tangerang - Program Bedah Rumah di Kota Tangerang...