Penyebab Kemunculan Tiba-tiba Ribuan Ikan di Permukaan Sungai Ciujung Kragilan Masih Misterius

Date:

Warga di sekitar Sungai Ciujung, Kragilan
Kabupaten Serang menangkapi ribuan ikan yang tiba-tiba muncul di permukaan Sungai, Kamis, 1 Desember 2022. Hingga Jumat, penyebab kemunculan tiba-tiba ribuan ikan itu masih misterius. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Berita Kabupaten Serang – Fenomena langka terjadi di Kragilan, Kabupaten Serang, Kamis, 1 Desember 2023. Ribuan ikan muncul di permukaan Sungai Ciujung.

Fenomena tersebut praktis membuat kaget warga di wilayah yang masuk Serang bagian timur itu. Meski demikian, mereka beramai-ramai mengambil ikan-ikan tersebut.

Pemandangan tak biasa itu terungkap saat para pengguna jalan yang melintas berhenti dan melihat ke Kali Ciujung, di bawah jembatan pada Jalan Raya Serang – Jakarta, Kragilan, Kabupaten Serang.

Hingga Jumat, 2 Desember 3022, fenomena ribuan ikan keluar dari permukaan air Sungai Ciujung ini, belum diketahui penyebabnya secara pasti. 

Asep, salah satu warga Kragilan mengakui, sesaat setelah ikan tiba-tiba naik ke atas permukaan air, warga sekitar beramai-ramai mengambil ikan dengan mengunakan peralatan jaring. 

“Mulai sejak pagi pukul 07.00 WIB (munculnya).Memang sebelumnya engga pernah ada kejadian kaya gini, jadi ya langka. Tiba tiba ikan berjenis lele naik ke permukaan,” kata Asep saat ditemui di lokasi Kali Ciujung, Serang Banten.

Asep memprediksi, fenomena ikan berjenis lele naik ke permukaan itu sejak Kamis pagi sekitar pukul 07.00 WIB karena disebabkan adanya kolam pemancingan yang jebol. 

Karena menurutnya, fenomena ini merupakan hal yang langka dan baru terjadi sejak ia tinggal di Kragilan. 

“Kalau saya engga ikut ngambil, takut aja soalnya baru kali ini kan kejadiannya. Takut ikan ya ada limbahnya,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Sah! Fahri Pradana Jabat Ketua Gerakan Pemuda Islam Banten, Dedi Kurniadi Jadi Dewan Syura

Berita Tangerang - Aktivis mahasiswa Tangerang, Fahri Pradana resmi...

Prabowo Effect di Pilkada Banten 2024 Tembus 76 Persen Lebih, Siapa Diuntungkan?

Berita Pilkada - Mayoritas warga di Banten akan mempertimbangkan...

Uji Coba Makan Bergizi Gratis Digelar untuk 3.630 Siswa dari Enam Sekolah di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Uji coba makan bergizi gratis akan...