Warga Kota Tangerang Harap Tenang! Penanganan Teroris Percayakan ke Polisi

Date:

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho bersama jajaran saat memperketat pengamanan di Mapolres Metro Tangerang Kota pasca-bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Tangerang – Warga Kota Tangerang diminta tetap tenang pasca-bom bunuh diri yang terjadi di Markas Polsek Astana Anyar, Bandung, Rabu, 7 Desember 2022.

“Kita juga imbau kepada masyarakat (tetap tenang). Terkait kasus yang di Bandung sudah ditangani kepolisian setempat. Dimohon percayakan kepada polisi dan mohon doanya supaya tertangani dengan cepat,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho kepada wartawan di Tangerang, termasuk wartawan BantenHits.com Hendra Wibisana, Rabu, 7 Desember 2022.

Akses Ojek ke Mako Dibatasi, CCTV Diperbanyak

Pasca ledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya telah meningkatkan keamanan di markas komando hingga ke tingkat Polsek dan Polsubsektor. Pengetatan dimulai dari pengecekan tamu, kendaraan termasuk penataan jalur masuk.

Zain Dwi Nugroho mengatakan, pengecekan masing-masing tamu yang masuk ke kantor polisi menjadi perhatian, didata dan didalami kepentingannya. Sehingga selektif untuk melayani orang-orang yang memang membutuhkan pelayanan kepolisian.

“Dan juga ada penataan parkir, mana yang boleh masuk dan mana yang tidak boleh. Kemudian kita imbau kepada ojek konvensional dan ojek online saat mengantar orang dan pesanan barang cukup sampai penjagaan saja sehingga kita bisa memonitor,” ucap Kapolres, Rabu 7 Desember 2022.

Selain itu, lanjut Zain, Polrestro Tangerang Kota juga melakukan penambahan CCTV, baik di sisi luar kantor dan dalam kantor agar lebih mudah memonitor segala apa yang terjadi.

Zain menambahkan, pihaknya juga sudah memberikan imbauan, khususnya di tempat-tempat keramaian yang ada di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota agar memperketat keamanan.

“Supaya mereka waspada bisa melihat potensi ancaman yang ada. Termasuk di mall dan rumah ibadah,” terangnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...