Terima Kasih, Pak Zaki! Siswa TK hingga SMP di Kabupaten Tangerang Kini Makin Nyaman Belajar

Date:

Siswa TK hingga SMP di Kabupaten Tangerang kini makin nyaman belajar setelah Dinas Pendidikan membangunan ruang kelas baru (RKB) dan Unit Sekolah Baru. FOTO ILUSTRASI: Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama Kajati Banten, Leonard Eben Ezer dan Kajari Kabupaten Tangerang, Nova Elida Saragih saat menghadiri Deklarasi Damai Pelajar di SMK Yapisda Cisoka, Kabupaten Tangerang, Senin, 16 Januari 2023.(Foto: tangerangkab.go.id)

Berita Kabupaten Tangerang – Siswa-siswi mulai dari tingkat PAUD/TK, SD, hingga SMP di Kabupaten Tangerang kini bisa semakin nyaman belajar. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang telah menambah 41 ruang kelas baru (RKB) mulai dari tingkat PAUD/TK, SD dan SMP sepanjang tahun 2022.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana, untuk tingkat PAUD/TK telah dibangun lima ruang kelas baru. Kemudian untuk SD dibangun sebanyak 23 ruang kelas baru yang tersebar di sembilan SD. Sementara tingkat SMP ada 13 ruang kelas baru pada enam SMP.

Dadan memastikan, pembangunan ruang kelas baru akan terus dilakukan jajarannya sampai terpenuhinya kuota ideal di setiap sekolah.

“Untuk RKB terus kita upayakan sampai memenuhi kuota ideal setiap sekolah. Tentunya ini dilakukan agar mutu pendidikan di Kabupaten Tangerang semakin baik ke depannya,” kata Dadan, Kamis, 26 Januari 2023 seperti dilansir laman resmi.

Selain pembangunan RKB, lanjutnya, pada tahun 2022 lalu Pemerintah Kabupaten Tangerang membangun enam unit sekolah baru (USB). Yaitu SMPN 3 Sepatan Timur, SMPN 4 Sepatan, SMPN 7 Pasar Kemis,SMPN 5 Curug, SDN Curug Kulon 2 dan SDN Kutabumi 4 Pasar Kemis.

“Untuk USB ditahun 2022, Dinas Pendidikan telah membangun sebanyak 6 unit. 4 unit untuk SMP dan 2 unit SD,” ujar Dadan.

Ia juga menyampaikan, penambahan fasilitas penunjang sekolah juga masuk dalam sederetan program pembangunan ataupun pengadaan pendidikan di tahun 2023 ini.

Pembangunan unit sekolah baru juga masih akan terus dilakukan kedepannya sesuai dengan alokasi anggaran yang ada. Pembangunan tersebut dilakukan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan yang diprioritaskan.

“Untuk tahun 2023 ini tengah ada lanjutan pembangunan di 2 SD, seperti di SDN Curug kulon 2 curug dan SDN Kutabumi 4 Pasar Kemis. Kami akan terus berupaya melengkapi semua kekurangan yang ada,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related