Pemkot Tangerang Gratiskan 211 Modul Aplikasi Percepatan Pembangunan Daerah untuk Pemkot Jayapura

Date:

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkot Tangerang dan Pemkot Jayapura, di Ruang Patio, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin, 13 Maret 2023. Melalui MoU tersebut, dua pemerintah kota sepakat kerja sama dalam pembangunan antar daerah dan peningkatan manajemen ASN Kota Jayapura berdasarkan Sistem Merit Kota Tangerang tahun 2023. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Kota Tangerang – Pemerintah Kota Jayapura bisa menggunakan sedikitnya 211 modul aplikasi untuk percepatan pembangunan yang saat ini telah dikembangkan di Kota Tangerang. Aplikasi tersebut digunakan untuk mempermudah urusan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang.

Seperti diketahui, keseluruhan modul aplikasi percepatan pembangunan daerah di Kota Tangerang itu semuanya dapat diakses melalui Aplikasi Tangerang Live.

“Semua aplikasi ini, nanti bisa dipakai gratis, Pak. Silakan juga, jika ingin sharing program kita sangat terbuka mumpung para kepala dinas pada hadir semua nih,” kata Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah seusai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkot Tangerang dan Pemkot Jayapura, di Ruang Patio, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin, 13 Maret 2023.

Melalui MoU tersebut, dua pemerintah kota sepakat kerja sama dalam pembangunan antar daerah dan peningkatan manajemen ASN Kota Jayapura berdasarkan Sistem Merit Kota Tangerang tahun 2023.

Menurut Arief, penggunaan 211 modul aplikasi percepatan pembangunan daerah yang telah dikembangan pihaknya, semangatnya adalah memudahkan penggunaan dan juga akses dari semua layanan yang ada,
agar dapat mendorong sistem birokrasi yang lebih responsif, mudah, cepat dan tepat. Baik dalam hal pengembangan Smart City dan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), hingga peningkatan manajemen ASN berdasarkan sistem merit, serta program-program unggulan lainnya.

Kemudahan Pelayanan bagi Masyarakat

Penjabat (Pj) Wali Kota Jayapura, Frans Pekey saat menyampaikan sambutan seusai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkot Tangerang dan Pemkot Jayapura, di Ruang Patio, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin, 13 Maret 2023. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Dalam kesempatan itu, Arief menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kerja sama ini, yang merupakan salah satu upaya bersama dalam memecahkan berbagai persoalan di daerah dan diharapkan mampu menghadirkan solusi yang dapat membawa manfaat serta kemudahan pelayanan bagi masyarakat.

Kehadiran Pj Wali Kota Jayapura bersama jajarannya ini, sambung Arief, tentunya mendorong motivasi kami semua di sini untuk senantiasa bermanfaat dan bermaslahat, karena bagaimanapun juga kita memiliki tugas dan amanah yang sama yaitu menyejahterakan masyarakat sekaligus memajukan daerah.

“Saya ucapkan selamat datang, dan saya berharap kerja sama ini dapat menjadi ikhtiar kita bersama dalam upaya peningkatan pelayanan serta pembangunan di daerah kita masing-masing. Setiap daerah memiliki karakterisitik serta permasalahan yang berbeda sehingga akan menjadi baik jika kita sama-sama saling belajar agar dapat berkembang dan menemukan solusi dari setiap persoalan yang dihadapi,” tutur Arief.

Penjabat (Pj) Wali Kota Jayapura, Frans Pekey, mengungkapkan, dirinya akan memanfaatkan kerja sama ini sebagai media pembelajaran untuk jajarannya dan berharap dapat membawa peningkatan dalam pelayanan dan pembangunan di Kota Jayapura.

“Kami ingin belajar lebih banyak dari Kota Tangerang dan saya kira ini awal yang baik. Ke depannya, semoga kami dapat mempelajari aplikasi dan juga berbagai program pembangunan lainnya. Contohnya adalah Tangerang Live Room yang sudah dibangun di Kota Tangerang ini, semoga nanti dapat kami pelajari juga untuk mengembangkan sistem command center di Kota Jayapura,” ujar Frans. (ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Ini Kata Rano ‘Doel’ Karno saat Ditanya Pilih Maju Pilkada Banten atau Jakarta

Berita Pilkada - Anggota DPR-RI dari Partai PDIP yang juga...

Ketika Bupati Zaki Minta Sekda Maesyal Rasyid Cermat Gara-gara Temuan BPK Rp 153 M

Berita Tangerang - Gara-gara temuan BPK atau Badan Pemeriksa...

Program Bedah Rumah di Kota Tangerang Dilanjut, Target 2024 Ini 449 Unit

Berita Tangerang - Program Bedah Rumah di Kota Tangerang...