Penampakan ‘Horor ‘ Lumpuhnya Arus Lalu Lintas di Kawasan Pasar Kemis Akibat Banjir

Date:

Penampakan ‘horor’ lumpuhnya arus lalu lintas di Kawasan Pasar Kemis akibat banjir. Kemacetan persisnya terjadi di di tanjakan Elok Bumi Indah, Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten, Tangerang. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Tangerang – Ratusan pengendara roda dua dan roda empat yang hendak melakukan aktivitasnya pada Rabu pagi, 15 Maret 2023 pagi, terjebak kemacetan di tanjakan Elok Bumi Indah, Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Lumpuhnya arus lalu lintas di jalan utama penghubung kawasan Kabupaten Tangerang dengan Kota Tangerang ini disebabkan banjir yang merendam sejumlah titik jalan di kawasan Tangerang dan sekitarnya.

Wartawan BantenHits.com, Hendra Wibisana melaporkan, antrean kendaraan terlihat padat karena semua akses jalan, baik itu di Kabupaten dan Kota Tangerang terendam banjir dengan ketinggian 50 hingga 80 centimeter.

“Banjir yang meredam sejumlah jalan ini akibat curah hujan deras sejak Rabu dini hari yang mengakibatkan sejumlah akses jalan terputus akibat banjir,” ungkap Muhaemin, warga sekitar.

Muhaemin mengungkapkan, titik banjir di kawanan Pasar Kemis, terjadi di Jalan Perumahan Regency 2, Bumi Indah, Perumahan Wisma Mas, Kelurahan Kuta Bumi dan Perumahan Graha Teluk Jakarta.

Kemudian di Kecamatan Sindang Jaya, kawasan yang terendam banjir meliputi Kampung Senen dan Kampung Gandu.

“Untuk ketinggian air 30 sampai 80 centimeter. Untuk perumahan yang kebanjiran, warga masih bertahan. Sementara untuk ruas jalan yang tersemat air banyak pengendara yang terjebak akibat akses jalan terputus karena terdiam banjir,” ungkapnya.

Selain Kecamatan Pasar Kemis, banjir melanda di wilayah Balaraja yang mengakibatkan kali berada di Perumahan Taman balaraja, meluap dan meredam ratusan pemukiman rumah warga.

“Untuk ketinggian air yang merendam rumah warga 20 sampai 80 centimeter. Alhamdulilah air berangsur surut warga pun mulai bersih bersih,” ungkap Ketua RT Subekhi.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...