Angkat Tangan Semua, Ini Momen Seru Wali Kota Tangerang bersama 600 Babinsa

Date:

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah berfoto bersama 600 Babinsa saat menjadi narasumber Apel Babinsa jajaran Komando Resort Militer (Korem) 052/Wijayakrama Tahun 2023 yang digelar di Tangerang Convention Center, Jumat, 17 Maret 2023. (FOTO: tangerangkota.go.

Berita Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah tiba-tiba saja muncul bersama 600 Bintara Pembina Desa atau Babinsa, Jumat, 17 Maret 2023.

Orang nomor satu di Kota Tangerang itu ternyata didaulat menjadi narasumber dalam kegiatan Apel Babinsa jajaran Komando Resort Militer (Korem) 052/Wijayakrama Tahun 2023 yang digelar di Tangerang Convention Center. Kegiatan ini melibatkan 600 anggota Babinsa dari empat Komando Distrik Militer (Kodim).

Lalu apa yang disampaikan Arief di hadapan para prajurit yang terlatih untuk bertempur itu?

Dalam paparannya, Arief menyebutkan, peran serta sinergi tiga pilar merupakan salah satu kunci dalam mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kota Tangerang, lanjut Arief, sebagai daerah yang berdekatan dengan Ibu Kota Negara, tentunya juga kerap dihadapkan dengan berbagai berbagai tantangan serta permasalahan sosial akibat dari dinamika masyarakat yang kompleks.

“Untuk mengatasi persoalan dalam masyarakat tersebut, peran kelurahan, binamas dan babinsa sebagai tiga pilar yang merupakan garda terdepan ini, sangatlah penting dan sinergisitas ini adalah sebuah keniscayaan,” kata Arief dalam keterangannya dikutip BantenHits.com, Sabtu, 18 Maret 2023.

Arief menambahkan, terwujudnya kamtibmas tersebut, sangatlah penting dalam menunjang kelancaran pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Tiga pilar ini tidak bisa dan tidak boleh terpisahkan, harus terus tumbuh  menjadi pilar yang kuat, sehingga struktur bangunan akan semakin kokoh dan masyarakat yang ada di dalamnya dapat hidup  semakin aman, nyaman dan tenteram,” imbuhnya.

Untuk itu pula, Arief pun mendorong agar tiga pilar  senantiasa melibatkan masyarakat agar mereka  dapat menjadi pilar-pilar lain yang akan semakin memperkuat terwujudnya kamtibmas.

“Ciri membangun tatanan pemerintahan yang baik itu, salah satunya adalah mendorong partisipasi masyarakat, karena mengatasi persoalan dalam masyarakat tentunya diperlukan sinergi bersama,” bebernya.

“Saya harap untuk pak lurah juga ketua RT/RW, jangan sungkan untuk berkomunikasi dan berkoordinasi dengan babinkamtibmas dan juga babinsa dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban sosial. Sehingga segala  masukan dari masyarakat  dapat ditampung dan ditindaklanjuti bersama-sama. Partisipasi masyarakat ini kan bentuk sinergi juga,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related