Pak Jokowi, Warga Bapak di Kecamatan Pulosari Ini Terlalu Baik Hati! Jalan Rusak Pun Mereka Perbaiki Sendiri

Date:

Warga Desa Karyawangi, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Banten memperbaiki sendiri jalan rusak sepanjang 150 m di ruas Jalan Cikole – Bojonghejo, tepatnya di Tanjakan Kampung Parapatan Cikole, Desa Karyawangi, Kecamatan Pulosari. (Foto: iNews.id)

Berita Pandeglang – Warga Desa Karyawangi, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Banten, memilih patungan untuk memperbaiki jalan umum yang sudah menahun dibiarkan rusak.

Jalan rusak yang diperbaiki warga sepanjang 150 m². Jalan itu merupakan ruas Jalan Cikole – Bojonghejo, tepatnya di Tanjakan Kampung Parapatan Cikole, Desa Karyawangi, Kecamatan Pulosari.

Warga mengaku tak mau terlalu menuntut tanggungjawab Pemenuhan fasilitas kepada Pemerintah. Mereka ingin turut berpartisipasi membangun.

Patungan dan Sumbangan Donatur

Proses perbaikan jalan rusak tampak sudah dimulai, Sabtu, 18 Maret 2023. Warga tampak gotongroyong memasang paving blok di atas ruas jalan tersebut.

Panitia Pembangunan Erland Felany Fazri mengatakan, target pembangunan ruas jalan ini direncanakan selesai dalam kurun waktu satu pekan.

“Target Volume pekerjaan paving blok ini 150 M²” kata Erland, Sabtu, 18 Maret 2023 dilansir iNews.id.

Dana yang digunakan dalam kegiatan perbaikian jalan ini, lanjutnya, berasal dari Masyarakat Desa Karyawangi dan para donatur.

“Alhamdulillah, Masyarakat di sini sangat antusias dalam bergotong royong, sehingga kegiatan ini dapat terealisasi, anggaran yang dipakai untuk perbaikan jalan ini murni 100 persen dari donatur dan warga,” ujarnya.

Iin Muhlisin, Panitia lainnya menambahkan, pemenuhan fasilitas sarana publik tidak serta Merta menjadi tanggungjawab Pemerintah, nasyarakat pun harus aktif berpartisipasi dalam pemenuhan fasilitas tersebut.

“Dalam prinsip Good Governance tentunya masyarakat peran aktifnya sangatlah dibutuhkan. Maka dari itu, masyarakat jangan sepenuhnya memberikan tanggungjawab pemenuhan fasilitas kepada pemerintah,” ucap Iin.

“Termasuk di dalamnya pihak swasta pun harus ikut andil dalam pelaksanaan pembangunan fasilitas publik seperti jalan yang sedang kami bangun ini,” lanjutnya.

Sumber: iNews.id

 

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related