Zaki Wanti-wanti soal Tanggungjawab saat Lantik 781 CPNS Formasi 2021 di Kabupaten Tangerang Jadi PNS

Date:

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat melantik 781 CPNS Formasi 2021 di Kabupaten Tangerang menjadi PNS, Selasa, 21 Maret 2023.(FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Kabupaten Tangerang – Amanah dan kepercayaan yang diberikan negara kepada aparatur sipil negara atau ASN hendaknya dapat dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen, serta rasa tanggungjawab yang tinggi.

Pesan tersebut disampaikan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat melantik 781 CPNS Formasi 2021 di Kabupaten Tangerang menjadi PNS, Selasa, 21 Maret 2023.

“Amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada seluruhnya, benar-benar dapat dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen serta rasa tanggung jawab yang tinggi,” kata Zaki saat pelantikan yang digelar secara virtual di Gedung Kantor Bupati Tangerang, seperti dilansir laman resmi.

Pelantikan 781 CPNS formasi 2021 dilakukan sekaligus dengan penyerahan keputusan pengangkatan 26 CPNS dari lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN dan Politeknik Transportasi Darat Indonesia STTD formasi tahun 2022.

Dalam kesempatan itu, Zaki mengucapkan selamat kepada para ASN di lingkup Pemkab Tangerang yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatannya dalam Pengangkatan Pertama Jabatan Fungsional serta Pengangkatan status CPNS menjadi PNS.

Pengambilan Sumpah PNS di Lingkungan Pemkab Tangerang tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tangerang Nomor: 813/Kep.147-Huk/2023 tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Menjadi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang, Formasi Tahun Anggaran 2021 dengan TMT PNS Pertanggal 1 Maret 2022.

“Pengambilan sumpah PNS kali ini, bertujuan untuk menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional sebagai upaya peningkatan efektivitas dan efisiensi untuk mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada publik,” ungkap Zaki.

“Harapannya ini bisa menjadi langkah strategis dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan daerah yang lebih optimal,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Tangerang, Hendar Herawan mengungkapkan, ada 26 orang yang diserahkan surat keputusan pengangkatan sebagai CPNS yang terdiri dari 23 orang lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN dan 3 orang dari lulusan Politeknik Transportasi Darat Indonesia.

“Saya minta kepada ASN yang baru dilantik, bahwa amanah yang diemban sebagai seorang PNS merupakan sebuah bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan penuh tanggung jawab. Saat ini ASN berbeda dengan yang dulu, mari tingkatkan terus kompetensi kalian,” kata Hendar.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related