Dipimpin Ratu Nisya, HMI Lebak Fokus Pengkaderan dan Aktivitas Sosial

Date:

Ketua HMI Cabang Lebak, Ratu Nisya Yulianti (kanan). (Istimewa)

Berita Lebak– Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Lebak menggagas pembentukan badan usaha milik HMI atau BUM-HMI. Mereka juga akan fokus kepada aktivitas sosial.

Usut punya usut, hal itu tercetus dalam rapat kerja HMI Cabang Lebak di bawah komando Ratu Nisya Yulianti.

Dalam acara yang mengusung tema “Membangun Etos Kerja Pengurus dalam Membentuk Fungsionaris yang Unggul, Berintegritas guna Mewujudkan HMI Lebak Gemilang” itu juga melahirkan beberapa program lainnya.

“Melalui Rapat Kerja ini, kami menggagas beberapa program unggulan dalam membentuk jiwa sosial untuk kesejahteraan umat dengan memformulasikan dari seluruh Bidang yakni memfokuskan pada Aktivitas Sosial, Perkaderan dan Pengawalan Isu Kedaerahan,”kata Ketua Umum Pertama Perempuan di HMI Cabang Lebak, Ratu Nisya Yulianti, Senin, 5 Juni 2023.

Ketua Umum wanita pertama di HMI Lebak itu juga menargetkan untuk menciptakan kader yang cekatan dalam mengawal isu-isu kedaerahan juga aktivitas program sosial.

“Dalam Raker ini akan melahirkan terobosan baru demi menjawab masa depan kebangsaan dan keumatan. Hal ini didasari oleh kondisi Lebak yang akhir-akhir ini mengalami krisis multi dimensi, misalkan ekonomi, politik, hukum serta berbagai hal lainnya,”tuturnya.

BUM-HMI menurut Nisa, berada dibawah pengawasan Bidang Kewirausahaan dan pengembangan profesi yang bermaksud untuk kemandirian ekonomi HMI.

“BUM yang dimaksud adalah usaha angkringan, plakat/piagam dari bambu,”ucapnya.

“Termasuk kita juga pendistribusian Kartu Anggota Berbasis Jaminan Asuransi oleh Bidang Pembinaan Anggota dan aktivitas sosial dengan pendirian Yayasan Peduli Insan Cita karena di Kabupaten Lebak tidak ada Yayasan untuk memberdayakan masyarakat yang berkebutuhan,”sambung wanita yang karib disapa Caca ini.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Ini Kata Rano ‘Doel’ Karno saat Ditanya Pilih Maju Pilkada Banten atau Jakarta

Berita Pilkada - Anggota DPR-RI dari Partai PDIP yang juga...

Ketika Bupati Zaki Minta Sekda Maesyal Rasyid Cermat Gara-gara Temuan BPK Rp 153 M

Berita Tangerang - Gara-gara temuan BPK atau Badan Pemeriksa...

Program Bedah Rumah di Kota Tangerang Dilanjut, Target 2024 Ini 449 Unit

Berita Tangerang - Program Bedah Rumah di Kota Tangerang...