Penampakan Ketika Wakil Wali Kota Tangerang Cabut Golok di Acara Juleha

Date:

Wakil Wali Kota Tangerang saat mencabut golok di acara Juleha Indonesia Kota Tangerang, Sabtu, 10 Juni 2023. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin terlihat mencabut golok dalam sebuah acara di Kota Tangerang, Sabtu, 10 Juni 2023. Foto yang mengabadikan momen tersebut bahkan dipubikasikan melalui laman resmi Pemkot Tangerang.

Dalam foto tersebut Sachrudin tampak memegang sebuah golok dan terlihat mencabut golok yang dia pegang dari sarungnya. Sementara, di hadapan dia golok-golok dan pisau terlihat terhampar.

Aksi Sachrudin di atas bukan sedang sok jago, melainkan Sachrudin tengah mengecek golok-golok dana pisau yang digunakan untuk menyembelih hewan kurban. Momen itu terjadi di acara Pelatihan Juru Sembelih Halal alias Juleha Indonesia Kota Tangerang yang digelar di Aula Gedung MUI Kota Tangerang, Sabtu, 10 Juni 2023.

Kegiatan yang diusung oleh Pengurus Juleha DPD Kota Tangerang ini, mengajak para juru sembelih se-Kota Tangerang untuk mengasah lagi kemampuan, baik praktik hingga wawasan menyembelih yang sesuai dengan syariat Islam.

“Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini yang tentunya sangat bermanfaat bagi peningkatan ilmu para juru sembelih kita,” kata Sachrudin dalam sambutannya.

Menurut Sachrudin, peran para juru sembelih ini sangat penting, salah satunya untuk menghasilkan hewan sembelihan yang halal dan terjamin kehalalannya.

“Karena menyembelih hewan itu ada teknik dan ilmunya,” tegasnya di hadapan para peserta.

Di lokasi berbeda, pelatihan kepada juru sembelih juga dilaksanakan oleh Yayasan Silaturahmi Neglasari dengan mengusung  tema Jagal Warisan Umara dan Ulama (JAWARA), bertempat di Aula Kecamatan Neglasari.

“Menyembelih bukan hanya asal potong, tapi ada kaidahnya, ada standar dan regulasinya, dan semua itu diajarkan dalam syariat Islam,” jelasnya.

Sachrudin berharap, para juru sembelih di Kota Tangerang punya kualitas dan standar penyembelihan yang sesuai dengan ajaran agama Islam sehingga proses dan hasil penyembelihan hewan kurban dapat terjamin kehalalannya bagi masyarakat.

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Krisis Uyghur, Pemerintah Tiongkok Diduga Kuat Sembunyikan Kebenaran dan Mempersulit Pemantauan Internasional

Berita Banten - Pemerintah Tiongkok diduga kuat menyembunyikan kebenaran...

Yuk, Belanja di Pasar Raya Plaza Shinta! Semua Kebutuhan Harian Lengkap Tersedia

Berita Tangerang - Bagi Anda yang ingin bernostalgia dengan...

Interior Bagian Pintu Kijang Innova Dimodifikasi untuk Simpan 30 Kilogram Sabu dari Pekan Baru

Berita Cilegon - Interior bagian pintu Kijang Innova dimodifikasi...