Gelar Pengobatan Gratis untuk Warga Banten, PDIP: Kebahagiaan Itu Ketika Bisa Menangis dan Taertawa Bersama Rakyat

Date:

PDIP menggelar pengobatan gratis di dermaga PT Lingga Perdana, tepatnya di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon. Kegiatan itu berlangsung mulai Rabu – Sabtu, 23 – 26 Agustus 2023. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Berita Cilegon – Kebersamaan partai politik dengan rakyat harus terus dipelihara. Dan kebahagiaan yang lahir dari kebersamaan ini bukanlah kekuasaan semata, melainkan ketika bisa tertawa dan menangis bersama rakyat.

Hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PDI Perjuangan yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana, Ribka Tjiptaning Proletariyati saat menghadiri pengobatan gratis PDIP, Rabu, 23 Agustus 2023.

Kegiatan sosial tersebut digelar di dermaga PT Lingga Perdana, tepatnya di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

Pengobatan gratis untuk masyarakat Banten itu juga turut mendatangkan kapal rumah sakit apung Laksamana Malahayati.

Menurut Ribka, pengobatan gratis untuk masyarakat Banten ini merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri.

“Ini satu kesatuan, ini instruksi Ketua Umum. Ketua Umum selalu bilang bahwa kedekatan kita dengan rakyat harus selalu dipelihara. Kebahagiaannya itu bukan karena kekuasaan, tapi kita bisa menangis dan tertawa bersama rakyat,” katanya.

Bakti sosial ini, lanjutnya, juga merupakan salah satu bentuk gotong royong kader PDI Perjuangan kepada masyarakat Banten.

“Biasanya banyak hal seperti sunatan massal dan lain-lain. Di sini juga kita memberikan susu, obat gratis. Ini bentuk gotong royong dari PDI Perjuangan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten Ade Sumardi mengungkapkan pengobatan gratis ini diperuntukkan bagi seluruh masyarakat di delapan DPC Banten.

“Jadi, masyarakat sekitar dan se Banten bisa datang ke sini juga. Kita atur jadwal per harinya dua DPC, sekarang itu Cilegon dan Serang,” ungkapnya.

Pengobatan gratis ini, kata Ade, akan berlangsung selama empat hari sejak Rabu hingga Sabtu, 26 Agustus sampai pukul 16.00 WIB di tempat yang sama

“Nanti ada sunatan massal juga insya Allah. Kita ada untuk rakyat dan ini adalah instruksi Ketua Umum dan ini bukti kita turun ke bawah,” ucapnya.

Di tempat yang sama, politisi PDI Perjuangan Kota Cilegon sekaligus pemilik PT Lingga Perdana, Amin Napitupulu mengapresiasi atas diselenggarakannya pengobatan gratis untuk masyarakat Banten.

“Tentu kami di sini sangat berterima kasih sekali kami dikunjungi dan masyarakat kami bisa menikmati pengobatan gratis dan kebijakan-kebijakan yang baik lagi baik dari pusat, DPD dan DPC,” ujarnya.

Menurutnya, pengobatan gratis ini merupakan langkah konkret keberpihakan PDI Perjuangan kepada masyarakat dan harus terus dilanjutkan di semua daerah di Indonesia.

“Semua masyarakat sangat antusias sekali dengan adanya kegiatan ini. Mereka juga berterima kasih kepada PDI Perjuangan,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

 

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Krisis Uyghur, Pemerintah Tiongkok Diduga Kuat Sembunyikan Kebenaran dan Mempersulit Pemantauan Internasional

Berita Banten - Pemerintah Tiongkok diduga kuat menyembunyikan kebenaran...

Yuk, Belanja di Pasar Raya Plaza Shinta! Semua Kebutuhan Harian Lengkap Tersedia

Berita Tangerang - Bagi Anda yang ingin bernostalgia dengan...

Interior Bagian Pintu Kijang Innova Dimodifikasi untuk Simpan 30 Kilogram Sabu dari Pekan Baru

Berita Cilegon - Interior bagian pintu Kijang Innova dimodifikasi...