Marko Tak Berkutik saat Jajaran Polsek Jatiuwung Temukan 380 Butir Obat Keras di Toko Kosmetik yang Dijaganya

Date:

Petugas Polsek Jatiuwung temukan ratusan butir obat keras di toko kosmetik di Jalan Empu Gandring, Cibodas Baru, Kota Tangerang. (FOTO: BantenHits.com/Hendra Wibisana)

Berita Tangerang – Jajaran Polsek Jatiuwung, Polres Metro Tangerang Kota, bergerak cepat ke sebuah toko di Jalan Empu Gandring Raya, Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang seusai menerima laporan masyarakat, Minggu malam, 4 Februari 2024.

Target yang dituju petugas adalah sebuah toko Yang menjual alat-alat kosmetik. Sekilas, toko ini tak terlihat ada yang aneh. Namun, setelah petugas melakukan penggeledahan, ditemukan 380 butir obat terlarang jenis Eximer, 60 butir jenis Tramadol.

Di töko itu petugas mengamankan penjaga toko berinisial S alias Marko (19). Selain menyita obat keras, petugas juga menyita uang tunai hasil penjualan obat kkeras sebesar Rp 1.669.000.

Kapolsek Jatiuwung, Kompol Donni Bagus Wibisono mewakili Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, pemeriksaan terhadap pelaku  dilakukan oleh piket Reskrim setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa terdapat toko kosmetik yang menjual obat terlarang jenis exsimer dan tramadol.

“Kita datangi lokasi toko ini berada di Jalan Empu Gandring Raya, Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang pada Minggu malam,” kata Donni, Senin, 5 Februari 2024.

Ratusan butir obat terlarang jenis Eximer dan Tramadol siap edar, lanjutnya, didapat anggota dalam pemeriksaan toko kosmetik tersebut.

“Pelaku beserta barang bukti langsung diamankan di Kantor Polsek Jatiuwung. Saat ini masih dalam pemeriksaan petugas,” ujar Donni.

Donni mengimbau, bagi masyarakat yang mengetahui adanya tindak kejahatan maupun gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Jatiuwung segera melapor ke Polsek Jatiuwung.

“Pelaku dijerat dengan Pasal 196 juncto Pasal 98 ayat 2 subsider Pasal 197 juncto Pasal 106 Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman penjara paling lama 15 tahun,” terangnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Ini Kata Rano ‘Doel’ Karno saat Ditanya Pilih Maju Pilkada Banten atau Jakarta

Berita Pilkada - Anggota DPR-RI dari Partai PDIP yang juga...

Ketika Bupati Zaki Minta Sekda Maesyal Rasyid Cermat Gara-gara Temuan BPK Rp 153 M

Berita Tangerang - Gara-gara temuan BPK atau Badan Pemeriksa...

Program Bedah Rumah di Kota Tangerang Dilanjut, Target 2024 Ini 449 Unit

Berita Tangerang - Program Bedah Rumah di Kota Tangerang...