RS Swasta ke-25 Hadir di Kabupaten Tangerang, Ini Deretan Pembangunan Fasilitas Kesehatan yang Digenjot sejak Era Bang Zaki

Date:

Groundbreaking Rumah Sakit DSPEC Internasional Medika Gading Serpong di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu, 4 Februari 2024. (FOTO: taangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Fasilitas kesehatan di Kabupaten Tangerang semakin lengkap. Selain kehadiran rumah sakit umum daerah (RSUD) di setiap pelosok, kehadiran rumah sakit swasta bertaraf internasional semakin menambah opsi layanan kesehatan di wilayah berjuluk Kota Seribu Industri dan Sejuta Jasa ini.

Kekinian, rumah sakit swasta yang baru hadir di Kabupaten Tangerang adalah Rumah Sakit DSPEC Internasional Medika Gading Serpong di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Kehadiran rumah sakit bertaraf internasional ini ditandai peletakan batu pertama (ground breaking), Minggu, 4 Februari 2024.

Hadir dalam acara tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono; Bupati Tangerang 2013-2018, 2018-2023, Ahmed Zaki Iskandar; Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo; Wakapolri Komjen Agus Andrianto; Dirut PT DSPEC Internasional Medika, Hasan Basri; beserta jajaran Pejabat Utama Mabes Polri dan Koorsahli TNI.

Sumbangsih Besar dalam Pelayanan Kesehatan

Dalam sambutannya, Andi Ony mengatakan, kehadiran RS DSPEC Gading Serpong semakin melengkapi layanan kesehatan di Kabupaten Tangerang. Menurut dia, RS tersebut merupakan rumah sakit swasta ke-25 yang ada di Kabupaten selain 4 RSUD yang telah berdiri.

“Ini merupakan produk kebahagiaan kami Pemerintah Kabupaten Tangerang dan berharap kehadiran rumah sakit ini bisa memberikan sumbangsih yang besar dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Tangerang yang memiliki jumlah penduduk 3,2 Juta lebih masyarakatnya,” kata Andi dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang.

Dia mengucapkan terima kasih kepada manajemen DSPEC International Medika yang telah memilih Kabupaten Tangerang sebagai lokasi rumah sakit yang memungkinkan masyarakat untuk mencari alternatif layanan kesehatan terbaiknya.

“Kami berharap pada saat operasional nantinya rumah sakit ini memberikan akses layanan terbaik bagi masyarakat dengan pelayanan paripurna yang merupakan modal utama dan penting bagi Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas hidup masyarakat,” tuturnya.

Andi Ony juga memuji RS DSPEC Gading yang telah membangun rumah sakit dengan sangat baik dan lengkap. Dia berharap bisa menjadi contoh RS swasta lainnya dalam memberikan layanan dan fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat.

“Kami lihat rumah sakit ini dibangun dengan sangat baik bagi masyarakat di Kabupaten Tangerang karena bisa menggunakan fasilitas BPJS. Semoga menjadi contoh dan pertimbangan bagi rumah sakit swasta lainnya untuk memberikan layanan kesehatannya dengan menggunakan BPJS,” pungkasnya.

Layanan Kesehatan Berkualitas

Sementara itu, Dirut PT DSPEC Internasional Medika, Hasan Basri mengungkapkan, pihaknya hadir untuk memberikan layanan kesehatan berkualitas untuk semua yang diwujudkan dalam bentuk layanan rumah sakit bagi seluruh lapisan masyarakat termasuk di dalamnya untuk peserta BPJS Kesehatan 

“Pembangunan rumah sakit ini sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kabupaten Tangerang yang tercantum dalam kebijakan RPJMD Kabupaten Tangerang dan dengan transformasi sistem kesehatan nasional Kementerian Kesehatan,” ungkap Hasan

Menurutnya, DSPEC hadir dan mengembangkan sistem pelayanan kesehatan terintegrasi yang terdiri dari rumah sakit umum rumah, sakit khusus dan fasilitas kesehatan pendukung lainnya, dimana pelayanannya akan dilakukan dengan sistem informasi layanan kesehatan nasional.

RSUD Hadir di Setiap Pelosok

Kabupaten Tangerang dalam kurun satu dasawarsa ke belakang mengalami perkembangan yang signifikan, tak terkecuali di bidang kesehatan. Dalam dua periode kepemimpinan Ahmed Zaki Iskandar, tercatat sudah ada empat rumah sakit umum daerah yang hadir di Kabupaten Tangerang.

Tak hanya kehadiran RSUD, pria yang populer disapa Bang Zaki ini juga sukses menyulap puskesmas-puskesmas di setiap kecamatan di Kabupaten Tangerang menjadi layanan kesehatan yang memiliki fasilitas memadai serta bangunannya lebih modern.

Lompatan besar di bidang kesehatan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tangerang selama dua periode kepemimpinan Bang Zaki secara gamblang diakui Pj Bupati Tangerang, Andi Ony saat meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Tigaraksa, Senin, 18 Desember 2023 lalu.

Dengan diresmikannya RSUD Tigaraksa, kini di wilayah Kabupaten Tangerang telah hadir empat RSUD yakni RSUD Kabupaten Tangerang, RSUD Balaraja, dan RSUD Pakuhaji.

“Kita harus melanjutkan apa yang sudah digagas oleh Pak Zaki, tokoh masyarakat kita semua,” kata Andi Ony saat sambutan di acara peresmian RSUD Tigaraksa kala itu.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Ini Kata Rano ‘Doel’ Karno saat Ditanya Pilih Maju Pilkada Banten atau Jakarta

Berita Pilkada - Anggota DPR-RI dari Partai PDIP yang juga...

Ketika Bupati Zaki Minta Sekda Maesyal Rasyid Cermat Gara-gara Temuan BPK Rp 153 M

Berita Tangerang - Gara-gara temuan BPK atau Badan Pemeriksa...

Program Bedah Rumah di Kota Tangerang Dilanjut, Target 2024 Ini 449 Unit

Berita Tangerang - Program Bedah Rumah di Kota Tangerang...