Pj Bupati Ingin ASN di Kabupaten Tangerang Gelorakan Semangat Kebangkitan Bung Tomo dalam Melayani Warga

Date:

Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono bersama Sekda Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid berfoto bersama ASN di Kabupaten Tangerang yang memasuki masa pensiun. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono ingin agar aparatur sipil negara atau ASN di Kabupaten Tangerang menggelorakan semangat kebangkitan seperti yang dicanangkan Budi Utomo dalam memberikan pelayanan kepada warga.

Hal tersebut disampaikan Andi Ony saat menjadi inspektur upacara upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tingkat Kabupaten Tangerang yang juga dirangkaikan dengan hari kesadaran nasional di Lapangan Raden Aria Yudhanegara, Kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Senin, 20 Mei 2024.

Menurut Andi, kebangkitan nasional yang digagas Organisasi Budi Utomo dan kemudian dirumuskan Bung Karno melalui kemerdekaan merupakan jembatan emas yang memungkinkan bangsa Indonesia menikmati kehidupan sejahtera lahir dan batin di atas tanah sendiri. Masa ini adalah fase pertama dimana perjuangan secara fisik menjadi faktor utamanya.

“Hari ini, kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi berbagai tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru,” kata Andi dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Ia pun mengajak seluruh ASN Kabupaten Tangerang menjadikan momentum Harkitnas ini untuk terus menyebarkan semangat Budi Utomo dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Di hari kebangkitan nasional ini, mari kita semakin gelorakan semangat dari Budi Utomo di tengah-tengah kehidupan kita, terlebih dalam melayani masyarakat. Tunjukkan semangat kerja dedikasi dan tanggung jawab sebagai aparatur dengan kinerja yang tinggi dan realitas sikap disiplin kemampuan dan kapasitas yang mumpuni dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Di sela-sela upacara tersebut Pj Andi Ony didampingi Sekretaris Daerah, Kepala BKPSDM dan perwakilan pejabat dari PT. Taspen menyerahkan SK Pensiun kepada perwakilan ASN yang memasuki masa purnabakti TMT 1 Juni 2024. Dia mengucapkan terima kasih atas seluruh pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan selama menjadi ASN.

“Terima kasih kepada bapak ibu ASN yang akan menerima SK pensiun pada hari ini setelah pengabdian panjang selama puluhan tahun. Semoga pengabdian Bapak dan Ibu selama menjadi ASN menjadi amal bakti mulia yang menjadi nilai ibadah di sisi Allah SWT,” ucapnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Ini Kata Rano ‘Doel’ Karno saat Ditanya Pilih Maju Pilkada Banten atau Jakarta

Berita Pilkada - Anggota DPR-RI dari Partai PDIP yang juga...

Ketika Bupati Zaki Minta Sekda Maesyal Rasyid Cermat Gara-gara Temuan BPK Rp 153 M

Berita Tangerang - Gara-gara temuan BPK atau Badan Pemeriksa...

Program Bedah Rumah di Kota Tangerang Dilanjut, Target 2024 Ini 449 Unit

Berita Tangerang - Program Bedah Rumah di Kota Tangerang...