Cabor Menembak Banten Bisa Hebat, Ini Kata Ketua Pengprov Perbakin Banten 2024-2028 Brigjen Pol Nunung Syaifudin

Date:

Ketua Pengprov Perbakin Banten 2024-2028 Brigjen Pol Nunung Syaifudin resmi dilantik. ILUSTRASI: Atlet menembak dari Perbakin Kota Tangerang sedang berlatih. Mereka siap berprestasi di Porprov VI Banten 2022.(Foto: Dok.Pemkot Tangerang)

Berita Banten – Cabang olahraga atau cabor menembak di Provinsi Banten diyakini bisa hebat dengan melahirkan atlet menembak yang baik dan berprestasi. Pasalnya, dukungan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten, serta pembinaan dan pembibitan atlet menembak di Banten sudah baik.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PB Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin), Letnan Jenderal TNI (Purn) Joni Suprianto saat Pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbakin Banten Masa Bakti 2024-2028 di Hotel Horison Ultima Ratu Kota Serang, Ahad, 2 Juni 2024.

“Saya yakin Banten bisa hebat di kancah menembak,” kata Joni dilansir laman resmi Pemprov Banten.

“Untuk para pengurus yang baru dilantik segera berkoordinasi dengan mitra kerja dan bidang-bidang di Perbakin, berkoordinasi apa yang akan dilakukan oleh Pemprov dan apa yg dibutuhkan organisasi dikoordinasikan secara linear agar terwujudnya program organisasi,” tambahnya.

Motivasi Kuat untuk Bekerja

Ketua Umum Pengprov Perbakin Banten periode 2024-2028, Brigjen Pol. Nunung Syaefudin yang baru saja dilantik mengatakan, pelantikan kepengurusan Perbakin Banten masa bakti 2024-2028 ini sebagai momentum dan motivasi yang kuat bagi anggota untuk bekerja dan berkarya menciptakan atlet yang berprestasi.

“Perbakin merupakan organisasi cabang olahraga yang berorientasi kerja bersifat pelayanan dan pembinaan. Sehingga kolaborasi, kebersamaan Perbakin Banten dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan pemerintah daerah dapat terjalin dengan baik dalam pembinaan dan pembibitan para atlet sehingga menghasilkan atlet-atlet Provinsi Banten yang berkualitas dan berprestasi,” ucapnya.

Menurut Nunung, Perbakin Banten dalam waktu dekat ini sedang fokus pada dua pekan olahraga yaitu Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI di Kota Tangerang yang berlangsung 8 – 13 Juni 2024, serta pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XII Aceh Sumatera Utara (Sumut) pada 8 – 20 September 2024.

Selain itu program kerja pembinaan atlet menuju Pelatihan Nasional (Pelatnas) di Senayan Jakarta juga menjadi perhatian penuh para pengurus Perbakin Banten.

“Kita sedang berkoordinasi dengan KONI menerjunkan 4 atlet pada PON XII Aceh-Sumut, mudah-mudahan 4 atlit ini mencapai hasil terbaik,” ucapnya.

“Dan untuk pembinaan, Perbakin Banten juga mengirimkan empat atlet yang mengikuti Pelatnas di Senayan Jakarta serta kita juga sedang melaksanakan sertifikasi berburu dan tembak sasaran,” sambungnya.

Tingkatkan Sarana

Pada kesempatan itu, Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar memastikan, Pemprov Banten terus tingkatkan sarana dan prasarana olahraga.

Ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada PB Perbakin yang telah membawa nama baik Provinsi Banten beserta delapan Kabupaten/Kota di tingkat nasional dan internasional di sektor dunia olahraga menembak.

“Dapat kita lihat kerja keras Perbakin selama ini membawa prestasi untuk Indonesia di dunia olahraga, atlet-atlet kita Provinsi Banten dididik dan dibina oleh kepengurusan Perbakin pusat dan daerah sehingga dapat berkiprah di kancah internasional,” ucapnya.

Al Muktabar mengatakan Pemerintah Provinsi Banten terus berupaya meningkatkan pembinaan, sarana dan prasarana olahraga, serta mempersiapkan dukungan secara kelembagaan melalui KONI hingga atlet yang berprestasi.

Hal itu dilakukan atas kehadiran pemerintah daerah dalam memajukan keberhasilan di dunia olahraga dikancah nasional dan internasional secara bersama-sama.

Selain itu, lanjutnya, di dalam rencana kerja Pemerintah Daerah Provinsi Banten tahun 2025 dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045 di dalamnya terdapat sektor olahraga. Sehingga Provinsi Banten berupaya kuat berkontribusi dan memberikan program kerja terbaik untuk dunia olahraga.

“Dunia olahraga memerlukan kebersamaan multi pihak yang kuat. Karena kebersamaan merupakan kata kunci keberhasilan kita menuju prestasi. itu komitmen kita bersama dan harus kita jaga mudah-mudahan dengan kita bersama kita menuai prestasi,” ucapnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Ini Kata Rano ‘Doel’ Karno saat Ditanya Pilih Maju Pilkada Banten atau Jakarta

Berita Pilkada - Anggota DPR-RI dari Partai PDIP yang juga...

Ketika Bupati Zaki Minta Sekda Maesyal Rasyid Cermat Gara-gara Temuan BPK Rp 153 M

Berita Tangerang - Gara-gara temuan BPK atau Badan Pemeriksa...

Program Bedah Rumah di Kota Tangerang Dilanjut, Target 2024 Ini 449 Unit

Berita Tangerang - Program Bedah Rumah di Kota Tangerang...