Tugas Airin setelah Dapat Rekomendasi PAN; Cari Cawagub dan Gerakkan Kekuatan Akar Rumput

Date:

DPP PAN Resmi mendukung Airin Rachmi Diany sebagai Bakal Calon Gubernu Banten 2024-2029. (FOTO: Istimewa)

Berita Banten – Bakal calon gubernur Banten, Airin Rachmi Diany mendapatkan tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mencari bakal calon wakil gubernur dan menggerakkan kekuatan PAN mulai DPW, DPD, DPC, dan DPRt.

Tugas untuk Airin tersebut termaktub dalam surat rekomendasi DPP PAN untuk Airin Rachmi Diany. Rekomendasi tersebut dikeluarkan oleh Tim Pilkada DPP PAN tertanggal 17 Mei 2024.

Surat DPP PAN bernomor 494/ Pilkada/V/ 2024 yang beredar di kalangan wartawan sejak Rabu, 5 Juni 2024 itu pada intinya memuat pernyataan dukungan DPP PAN kepada Airin sebagai bakal calon gubernur Banten 2024-2029.

“Tim Pilkada DPP Partai Amanat Nasional menyetujui dan merekomendasikan kepada: Dr. Hj. Airin Rachmi Diany,SH,MH sebagai bakal calon gubernur Banten periode 2024-2029,” demikian tertulis dalam surat tersebut.

Surat rekomendasi tersebut ditandatangani oleh Tim Pilkada DPP PAN yakni, Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto, dan Pangeran K Saleh.

Selain memuat tugas mencari bakal calon wakil gubernur Banten dan menggerakkan mesin PAN, Airin juga diminta kerja-kerja politik yang cerdas, cepat, dan konsisten agar dapat memenangkan pilkada Banten.

Sekretaris DPD Partai Golkar Bahrul Ulum membenarkan surat rekomendasi tersebut. Menurut Ulum, sebagai kader Partai Golkar, Airin sudah juga mendapatkan tugas untuk melakukan kerja-kerja politik menuju pencalonan di Pilkada Banten.

“Surat rekomendasi tersebut menurut saya, linear dengan tugas yang diberikan DPP Partai Golkar terhadap Ibu Airin. Dan Ibu Airin sudah menjalankan beberapa tugas yang diberikan, tinggal satu lagi tahapan, mencari bakal calon wakil gubernur Banten. Kemudian saatnya nanti, mendaftar ke KPU,” ujar Ulum.

Menurut Ulum, Partai Golkar dan PAN punya peluang besar berkoalisi dengan Partai Golkar di Pilkada Banten.

“Saat ini, Ibu Airin maupun Partai Golkar sedang membangun komunikasi dengan partai politik yang lain dalam rangka menguatkan koalisi di Pilkada Banten,” ujarnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Ketika Bupati Zaki Minta Sekda Maesyal Rasyid Cermat Gara-gara Temuan BPK Rp 153 M

Berita Tangerang - Gara-gara temuan BPK atau Badan Pemeriksa...

Program Bedah Rumah di Kota Tangerang Dilanjut, Target 2024 Ini 449 Unit

Berita Tangerang - Program Bedah Rumah di Kota Tangerang...