POPDA XI Banten 2024, Dominasi Tangerang dan Terseok-seoknya Kontingen Kabupaten Pandeglang

Date:

Atlet karate Kota Tangerang menunjukkan medali emas yang mereka raih di ajang POPDA XI Kota Tangerang 2024.(FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau POPDA XI Banten 2024 yang digelar di Kota Tangerang sudah memasuki hari keempat pada Rabu, 12 Juni 2024 ini.

Berdasarkan data Bidang Pertandingan, hingga Selasa malam, 11 Juni 2024 pukul 22.00 WIB, wilayah Tangerang tampak mendominasi perolehan medali. Sementara, Kontingen Kabupaten Pandeglang nampak terseok-seok.

Dominasi wilayah Tangerang ditunjukkan pada klasmen sementara, dimana tiga wilayah Tangerang berhasil bercokol pada urutan tiga besar.

Kontingen Kota Tangerang masih bertahan di klasemen posisi pertama dengan raihan 158 medali terdiri 69 medali emas, 45 medali perak dan 44 medali perunggu. Pada posisi kedua mengalami perubahan, yang sebelumnya dihuni Kota Tangerang Selatan kini diduduki Kabupaten Tangerang dengan 87 medali, yaitu 32 medali emas, 27 medali perak dan 28 medali perunggu.

Posisi ketiga, disusul Kota Tangerang Selatan dengan 132 medali, yaitu 31 medali emas, 49 medali perak dan 52 medali perunggu.

Tercatat, hingga saat ini sudah 650 medali diperebutkan, yaitu 193 medali emas, 193 medali perak dan 264 medali perunggu.

Dalam pantauan di lapangan, kontingen Kota Tangerang di setiap cabornya memang mendominasi dalam raihan medali emas. Seperti halnya, cabor tenis meja dengan enam medali emas, cabor panjat tebing enam emas dari 10 nomor perlombaan, cabor
dayung 10 medali emas, cabor judo tiga medali emas, cabor anggar dengan lima medali emas dan cabor-cabor lainnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang menuturkan banyak terima kasih kepada seluruh atlet yang telah berlaga dengan maksimal dan menghasilkan hasil yang paling maksimal, untuk kemajuan dunia olahraga Kota Tangerang.

“Ayo dukung terus atlet Kota Tangerang. Kita kawal gelaran POPDA XI Banten di Kota Tangerang sampai akhir. Pastikan, Kota Tangerang sukses jadi juara, sukses penyelenggaraan dan sukses administrasinya,” kata Kaonang melalui laman resmi Pemkot Tangerang.

Sebagai informasi, saat ini POPDA XI Banten tengah berlangsung di Kota Tangerang sebagai tuan rumah. 25 cabang olahraga tersaji dalam 26 venue yang tersebar di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

Tak kurang dari 2.089 atlet, 263 pelatih, 177 asisten pelatih, 89 manager serta 75 ofisial dari seluruh kota dan kabupaten se-Provinsi Banten. Seluruh atlet akan berlaga hingga 13 Juni mendatang.

Berikut klasmen sementara perolehan medali pada POPDA XI Banten hingga Selasa, 11 Juni 2024 pukul 22.00 WIB:

Klasmen sementara POPDA XI Banten 2024 hingga Selasa, 11 Juni 2024 pukul 22.00 WIB. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Program Bedah Rumah di Kota Tangerang Dilanjut, Target 2024 Ini 449 Unit

Berita Tangerang - Program Bedah Rumah di Kota Tangerang...

40 Pasangan di Pakuhaji Ikuti Isbat Nikah Massal yang Digelar MUI

Berita Tangerang - Sebanyak 40 pasangan di Kecamatan Pakuhaji...