DPMD Kabupaten Serang Berikan Jaminan BPJS untuk Seluruh Perangkat Desa

Date:

DPMD Kabupaten Serang berikan jaminan BPJS untuk seluruh perangkat desa. ILUSTRASI: Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa atau DPMD Kabupaten Serang saat meluncurkan program Digitalisasi Desa. Warga Kabupaten Serang kini bisa dapatkan pelayanan desa lewat smartphone. (FOTO: Dok. DPMD Kabupaten Serang)

Berita Serang – Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa atau DPMD Kabupaten Serang terus memberikan perhatian istimewa untuk seluruh perangkat desa di Kabupaten Serang.

Kekinian, perhatian diwujudkan DPMD Kabupaten Serang dengan memberikan jaminan kepada seluruh perangkat desa melalui BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.

Menurut Kepala DPMD Kabupaten Serang, Haryadi, program BPJS Ketenagakerjaan dan kesehatan ini merupakan upaya nyata Pemkab Serang dalam menjamin kesejahteraan para Kades dan Perangkat Desa.

“Sehingga ketika kesehatan dan keselamatan kerja sudah terjamin, maka kemajuan dan peningkatan kemandirian desa akan terwujud,” jelasnya.

DPMD Kabupaten Serang, lanjutnya, sudah meresmikan program BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan bagi kepala desa pada tahun 2023.

“Tahun (2024) ini, program serupa juga berlaku bagi perangkat desa seperti Sekretaris Desa berserta para kepala urusan (Kaur) di Pemerintahan Desa,” jelas Haryadi.

Haryadi mengungkapkan, BPJS Ketenagakerjaan diberikan kepada Kades dan perangkat desa untuk meberikan jaminan ketika tengah melakukan pekerjaan yang kaitannya dengan kepentingan desa.

“Misal mengalami kecelakaan kerja seperti kecelakaan dan lainnya,” ujarnya.

Sedangkan BPJS Kesehatan, diperuntukan bagi kades dan perangkat desa, beserta istri serta tiga anaknya. Ketika sakit, bisa berobat gratis dengan memanfaat kartu BPJS dengan standar kelas 1A tersebut.

“Dengan adanya program ini pihaknya berharap para perangkat desa dapat terus meningkatkan kinerjanya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya. (ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Ini Kata Rano ‘Doel’ Karno saat Ditanya Pilih Maju Pilkada Banten atau Jakarta

Berita Pilkada - Anggota DPR-RI dari Partai PDIP yang juga...

Ketika Bupati Zaki Minta Sekda Maesyal Rasyid Cermat Gara-gara Temuan BPK Rp 153 M

Berita Tangerang - Gara-gara temuan BPK atau Badan Pemeriksa...

Program Bedah Rumah di Kota Tangerang Dilanjut, Target 2024 Ini 449 Unit

Berita Tangerang - Program Bedah Rumah di Kota Tangerang...