Pj Bupati Minta Semua Pihak Komitmen Wujudkan Transparansi PPDB 2024/2025 di Kabupaten Tangerang

Date:

Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono meminta semua pihak komitmen wujudkan transparansi PPDB 2024/2025 di Kabupaten Tangerang. ILUSTRASI: Pegawai Dinas Pendidikan Kota Tangerang sedang memantau pelaksanaan PPDB SD di Kota Tangerang. (Istimewa)

Berita Tangerang – Penjabat atau Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono meminta semsua pihak terkait menguatkan komitmen bersama agar pelaksanaan PPDB nantinya bisa berjalan dengan transparan dan lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan Andi Ony saat membuka sosialisasi dan penandatanganan komitmen dukungan pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2024/2025 yang dilaksanakan di Lemo Hotel, Rabu, 12 Juni 2024.

“Saya minta kepada semua peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. Mari kita perkuat komitmen bersama untuk menciptakan pelaksanaan PPBD dengan transparan dan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,” kata Andi dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Kegiatan sosialisasi dan penandatanganan komitmen dukungan pelaksanaan PPDB, lanjutnya, merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh seluruh dinas pendidikan yang ada di semua tingkatan, baik kabupaten/kota maupun tingkat provinsi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu agenda yang wajib kita laksanakan. Alhamdulillah, Kabupaten Tangerang sudah melaksanakan kegiatan sosialisasi dan melaksanakan penandatanganan komitmen dukungan PPDB,” ujarnya.

“Dukungan komitmen bersama dari semua pihak, baik itu pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan, para kepala sekolah, tenaga pendidik, orang tua maupun masyarakat sangat diperlukan untuk suksesnya pelaksanaan PPBD 2024/2025,” sambungnya.

Pada kesempatan itu Andi juga mengungkap program Indonesia Emas 2045 yang telah digagas Presiden Jokowi memerlukan persiapan yang matang dan harus dimulai sedini mungkin. Tanpa persiapan yang matang dan menyeluruh, anak-anak didik saat ini nantinya hanya akan menjadi generasi penerus yang hanya bisa menonton dan tidak mampu bersaing secara global.

“Kita harus siap mempersiapkan anak-anak kita mulai sekarang untuk menjadi sumber daya manusia yang tangguh dan mampu bersaing nantinya. Karena kelak 22, 23 tahun mendatang, merekalah yang harus mengisi mengelola dan mengolah sumber daya alam Indonesia,” tandasnya.

Andi juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang dan para guru yang telah hadir untuk mengikuti kegiatan sosialisasi dan mendukung komitmen akan suksesnya PPBD tahun ajaran 2024/2025.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Ini Kata Rano ‘Doel’ Karno saat Ditanya Pilih Maju Pilkada Banten atau Jakarta

Berita Pilkada - Anggota DPR-RI dari Partai PDIP yang juga...

Ketika Bupati Zaki Minta Sekda Maesyal Rasyid Cermat Gara-gara Temuan BPK Rp 153 M

Berita Tangerang - Gara-gara temuan BPK atau Badan Pemeriksa...

Program Bedah Rumah di Kota Tangerang Dilanjut, Target 2024 Ini 449 Unit

Berita Tangerang - Program Bedah Rumah di Kota Tangerang...