Warga Ungkap Aktivitas Dua Anak Sebelum Ditemukan Tewas di Danau Kawasan Puspemkab Tangerang

Date:

Warga mencoba memberikan pertolongan kepada dua anak yang tenggelam hingga ditemukan tewas di danau Kawasan Puspemkab Tangerang, Kamis siang, 13 Juni 2024. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Tangerang – Peristiwa memilukan terjadi Kawasan Pusat Pemerintahan atau Puspemkab Tangerang, Kamis, 13 Juni 2024.

Dua anak ditemukan meninggal dunia di danau bekas galian pasir yang berada persis di seberang Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atau Disdukcapil Kabupaten Tangerang

Mereka masing-masing Azkia Azka (11) warga Perum Sudirman Blok E/ NO 18, RT 05/06, Tigaraksa dan Adam Muzaki (12) warga Perum Sudirman,Blok C 10 NO 30, RT 05/06, Tigaraksa.

Keduanya berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah dilakukan pencarian selama beberapa jam oleh petugas gabungan dari BPBD Kabupaten Tangerang dan petugas terkait serta masyarakat sekitar.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan, peristiwa itu terjadi Kamis siang sekitar pukul 13.00 WIB. Setelah mendapatkan laporan tersebut, sebanyak lima personel dengan membawa peralatan untuk pencarian mendatangi lokasi kejadian.

“Menurut warga anak itu sedang bermain mencari ikan bersama temannya di danau seberang Disdukcapil bekas galian pasir yang kedalamannya 9-10 meter. Salah satu korban tadinya ingin menolong temannya yang terpeleset lumpur yang licin, namun keduanya  jatuh dan  tenggelam dan teman teman yang lainnya berusaha mencari pertolongan,” terang Ujat.

Setelah dilakukan pencarian selama beberapa jam, kedua korban berhasil ditemukan tak jauh dari lokasi keduanya terpeleset di danau tersebut. Petugas dan warga berupaya menyelamatkan keduanya dengan cara menekan dada korban. Namun keduanya tak tertolong.

“Setelah dilakukan pencarian, kedua korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” ujarnya.

Kapolsek Tigaraksa l, AKP Agus Kurniawan menambahkan, kedua korban langsung diserahkan ke keluarga beberapa saat setelah ditemukan.

“Kedua jenazah korban sudah diserahkan kepada keluarganya untuk segera dimakamkan,” terangnya.

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Ini Kata Rano ‘Doel’ Karno saat Ditanya Pilih Maju Pilkada Banten atau Jakarta

Berita Pilkada - Anggota DPR-RI dari Partai PDIP yang juga...

Ketika Bupati Zaki Minta Sekda Maesyal Rasyid Cermat Gara-gara Temuan BPK Rp 153 M

Berita Tangerang - Gara-gara temuan BPK atau Badan Pemeriksa...

Program Bedah Rumah di Kota Tangerang Dilanjut, Target 2024 Ini 449 Unit

Berita Tangerang - Program Bedah Rumah di Kota Tangerang...