Tahun-tahun Gemilang Prestasi Olahraga Kota Tangerang; Kawinkan Gelar Juara POPDA XI Banten 2024 dan PORPROV Banten 2022

Date:

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin mengangkat piala setelah Kota Tangerang menjadi Juara Umum POPDA XI Banten 2024. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Prestasi olahraga di Kota Tangerang tengah memasuki tahun-tahun gemilang. Selama dua tahun berturut-turut, Kota Tangerang berhasil menjadi juara umum pada event olahraga di Banten.

Seperti pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau POPDA XI Banten 2024 yang berlangsung selama 8 – 13 Juni 2024, Kota Tangerang sukses meraih gelar juara umum. Dua tahun sebelumnya, Kota Tangerang juga berhasil meraih gelar yang sama pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Banten 2022.

Suksesnya Kota Tangerang mengawinkan gelar juara umum di bidang olahraga disambut suka cita pada malam penutupan POPDA XI Banten 2024 di Stadion Benteng Reborn, Kamis malam, 13 Juni 2024.

Komitmen dan Kerja Keras

“Alhamdulillah, rasa syukur dan bangga menyelimuti kita semua karena Kota Tangerang meraih prestasi Juara Umum POPDA XI Banten ini,” kata Nurdin melalui keterangan resmi.

Pencapaian yang diraih Kota Tangerang, lanjutnya, menjadi bukti nyata komitmen dan kerja keras semua pihak, baik atlet, pelatih, ofisial maupun seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam mempersiapkan diri menjadi tuan rumah hingga mampu juara POPDA XI Banten.

“Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi seluruh atlet, pelatih, ofisial, dan semua pihak yang telah terlibat dalam mengantarkan Kota Tangerang meraih prestasi Juara Umum POPDA XI Banten ini,” ujarnya.

Nurdin juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh kontingen dari kabupaten/kota se-Provinsi Banten yang telah berpartisipasi dalam POPDA XI Banten.

“Semangat sportivitas dan persahabatan yang terjalin selama POPDA XI Banten ini, menjadi modal penting bagi para atlet untuk terus berprestasi di jenjang yang lebih tinggi baik tingkat Nasional hingga Internasional,” ungkap Nurdin.

Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini, berharap, prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi para pelajar di Kota Tangerang untuk terus berlatih dan berprestasi, tidak hanya di bidang olahraga, tetapi juga di bidang lainnya termasuk menjadikan Kota Tangerang sebagai Kota Sport Tourism.

“Harapan saya, kegiatan POPDA dan juga prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi para pelajar di Kota Tangerang untuk terus berprestasi, tidak hanya di bidang olahraga, tetapi juga di bidang lainnya,” harapnya.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Ini Kata Rano ‘Doel’ Karno saat Ditanya Pilih Maju Pilkada Banten atau Jakarta

Berita Pilkada - Anggota DPR-RI dari Partai PDIP yang juga...

Ketika Bupati Zaki Minta Sekda Maesyal Rasyid Cermat Gara-gara Temuan BPK Rp 153 M

Berita Tangerang - Gara-gara temuan BPK atau Badan Pemeriksa...

Program Bedah Rumah di Kota Tangerang Dilanjut, Target 2024 Ini 449 Unit

Berita Tangerang - Program Bedah Rumah di Kota Tangerang...