Waspadai Modusnya! Makin Marak Praktik Prostitusi Online Masuk Desa-desa di Kabupaten Tangerang

Date:

Waspadai modusnya! Praktik prostitusi online makin marak masuk ke desa-desa di Kabupaten Tangerang. ILUSTRASI: Petugas saat mengamankan pasangan mesum di salah satu kamar hotel di Kota Serang. (Dok.BantenHits.com)

Berita Tangerang – Temuan praktik prostitusi makin marak masuk ke desa-desa di Kabupaten Tangerang. Kekinian, kasusnya terendus di Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Rabu, 12 Juni 2024.

Bagaimana praktik prostitusi online ini masuk ke desa-desa?

Pada kasus yang terjadi di Desa Sodong, Petugas Satpol PP Kabupaten Tangerang di bawah pimpinan Kasatpol PP, Agus Suryana membongkar kasus prostitusi online setelah menindaklanjuti aduan warga.

“Satpol PP Kabupaten Tangerang menggelar operasi yustisi gabungan pada kontrakan yang digunakan tempat prostitusi online di Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Rabu (12 Juni 2024). Operasi yustisi dilakukan berdasarkan aduan masyarakat sekitar. Warga meresahkan tempat prostitusi di wilayah mereka,” kata Agus dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Saat operasi gabungan tersebut, lanjut Agus, petugas menemukan sepasang laki-laki dan perempuan bukan suami istri di dalam kamar kontrakan. Petugas juga menemukan sejumlah barang bukti.

“Kami temukan alat bukti sebuah alat kontrasepsi (kondom) dan botol minuman keras yang berada dalam kamar kontrakan tersebut, yang mana kamar tersebut dijadikan sebagai tempat melakukan perbuatan asusila,” ungkapnya.

Agus tak menjelaskan modus operandi pelaku prostitusi online yang diungkap jajarannya ini. Namun, berkaca pada kasus yang berhasil diungkap Satpol PP Kabupaten Tangerang di Desa Cijantra, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, beberapa waktu lalu, kuat dugaan pelaku menggunakan aplikasi untuk transaksinya.

Seperti diberitakan sebelumnya, prostitusi online di Desa Cijantra menggunakan Aplikasi Hijau sebagai sarana untuk bertransaksi. Selanjutnya, perzinaan dilakukan di kamar kontrakan. Kasus ini terbongkar Jumat malam, 17 Februari 2023.

Praktik esek-esek kelas kontrakan juga pernah terbongkar di Desa Pasirnangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, pada Senin malam, 28 November 2022.

‘Bisnis lendir’ di tengah permukiman ini terendus berkat laporan masyarakat yang cepat direspons jajaran Satpol PP Kabupaten Tangerang. Yang mengejutkan, di lokasi petugas berhasil mengamankan tiga wanita diduga pelacur yang usianya masih di bawah umur. Petugas juga mendapati alat kontrasepsi bekas dan minuman beralkohol.

Jangan Sembarangan Terima Penghuni Kontrakan

Agus Suryana mengimbau kepada pemilik tempat tinggal atau kontrakan yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang, agar tidak sembarangan menerima penghuni kontrakan guna mengantisipasi tindak prostitusi online.

“Pastikan jika penghuni tersebut sepasang suami istri, agar dicek kebenarannya, serta menanyakan pekerjaan calon penghuni. Hal tersebut agar mencegah kontrakan dijadikan tempat yang tidak semestinya,” tuturnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan operasi ini akan terus dilakukan bersama unsur Forkompimcam dan TNI-Polri, guna menciptakan Kabupaten Tangerang yang bersih dari kegiatan prostitusi dan mencegah penyakit menular seksual di lingkungan masyarakat serta tindak pidana lainnya seperti narkotika dan psikotropika khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang.

Agus menjelaskan, pelaksanaan operasi yustisi tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang Nomor: B/300.1.2.1/25/1/SatpolPP/2024 tentang Pembentukan Tim Penertiban Pada Kegiatan Penindakan atas Gangguan Ketentraman dan Ketertiban Umum Berdasarkan Perda dan Perkada Melalui Penertiban dan Penanganan Unjuk Rasa dan Kerusuhan Masa Tahun Anggaran 2024.

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Krisis Uyghur, Pemerintah Tiongkok Diduga Kuat Sembunyikan Kebenaran dan Mempersulit Pemantauan Internasional

Berita Banten - Pemerintah Tiongkok diduga kuat menyembunyikan kebenaran...

Yuk, Belanja di Pasar Raya Plaza Shinta! Semua Kebutuhan Harian Lengkap Tersedia

Berita Tangerang - Bagi Anda yang ingin bernostalgia dengan...

Interior Bagian Pintu Kijang Innova Dimodifikasi untuk Simpan 30 Kilogram Sabu dari Pekan Baru

Berita Cilegon - Interior bagian pintu Kijang Innova dimodifikasi...