Tentang Si Suta dan ‘Suaramu Berharga untuk Tangerang Tercinta’ yang Launchingnya Menyedot Animo Ribuan Millenials

Date:

Peluncuran Si Suta, Maskot Pilkada Kota Tangerang 2024 di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, Jumat malam, 14 Juni 2024. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Tangerang – Jumat malam, 14 Juni 2024 Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang berubah menjadi lautan millenials. Mereka dengan gegap gempita menyambut launching Jingle, Maskot dan Tagline Pilkada Kota Tangerang 2024.

Pemandangan yang luar biasa. Mengingat agenda politik di masa lalu selalu tak pernah bikin millenials tertarik. Namun malam itu, KPU Kota Tangerang sukses mengemas acara sehingga mengundang animo warga terutama millenials.

Wartawan BantenHits.com, Hendra Wibisana melaporkan, acara tersebut dihadiri perwakilan KPU Banten, Ahmad Bagja; Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho; Dandim 0506 Tangerang, Kolonel Inf. Endik Hendra Sandi; dan Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang, I Ketut Maha Agung, serta seluruh partai politik yang ada di Kota Tangerang.

Acara tersebut juga menghadirkan para artis lokal dan band ternama D’ Masiv yang sukses mengundang histeria ribuan masyarakat Kota Tangerang.

Fauna Kota Tangerang pada 1950

Si Suta Maskot Pilkada Kota Tangerang saat resmi diluncurkan KPU Kota Tangerang. (FOTO; tangerangkota.go.id)

Ketua KPU Kota Tangerang, Qori Ayatullah mengatakan, hari ini pihaknya memperkenalkan Si Suta atau Suara Tangerang (burung kareo ) sebagai Maskot Pilkada Kota Tangerang 2024 dan Tagline ‘Suaramu Berharga untuk Tangerang Tercinta’.

“Harapan kita nanti pada penyelenggaran pilkada nanti berjalan dengan lancar dan aman. Kita juga mengajak kepada masyarakat  pada 27 November 2024 untuk datang ke TPS masing masing,” ujar Qori.

Pada pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang 2024 nanti, lanjut Qori, KPU Kota Tangerang menargetkan tingkat partisipasi 82 persen sama dengan Pilkada tahun lalu.

“Untuk target pengunjung yang hadir pada kegiatan malam ini 8.000,” ungkap Qori.

Komisioner KPU Kota Tangerang Yudhistira Prasasta menambahkan, taglinenya “Suaramu Berharga untuk Tangerang Tercinta” mencerminkan kemajuan Kota Tangerang yang bergantung dengan suara-suara yang diberikan pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.

“Sedangkan untuk Maskot Pilkada Kota Tangerang ialah Suta atau Suara Tangerang. Maskot ini adalah Burung Kareo yang merupakan fauna khas Kota Tangerang, pada tahun 1950-an,” jelas Yudhistira dilansir laman resmi Pemkot Tangerang.

Ia pun menuturkan, Suta yang akan menjadi simbol kampanye sosialisasi. Jadi, pasca peluncuran ini, sosialisasi ke stakeholder, ke sekolahan, ke kampus, lingkungan dan segmentasi masyarakat lain akan bersama si Suta.

“Maka Suta ini menjadi simbol KPU untuk menyampaikan tentang kapan tahapan pilkada, hal-hal yang harus dipahami tentang pemilu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang,” tutur Yudhistira.

Lanjutnya, Suta, sebagai maskot, akan aktif dalam kegiatan sosialisasi ke berbagai stakeholder, termasuk sekolah, kampus, dan lingkungan masyarakat lainnya. Terlebih, jingle dengan judul Ayo Memilih oleh Sahitya Band sebagai pemenang.

“Mudah-mudahan masyarakat Kota Tangsrang, terutama pemilih pemula, milenial dan Gen Z, sekarang mulai memahami tentang Pemilu Kepala Daerah Kota Tangerang, tanggal 27 November 2024, beserta dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten mendatang,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Ketika Bupati Zaki Minta Sekda Maesyal Rasyid Cermat Gara-gara Temuan BPK Rp 153 M

Berita Tangerang - Gara-gara temuan BPK atau Badan Pemeriksa...

Program Bedah Rumah di Kota Tangerang Dilanjut, Target 2024 Ini 449 Unit

Berita Tangerang - Program Bedah Rumah di Kota Tangerang...