Al Muktabar: Bank Banten Akan Ambil Seluruh Instrumen Perekonomian di Banten

Date:

ground breaking pembangunan gedung Kantor Pusat Bank Banten di Jalan Veteran, No.4, Kelurahan Cipare, Kota Serang, Jumat, 14 Juni 2024. (FOTO: bantenprov.go.id)

Berita Banten – Bank Banten di masa yang akan datang akan mengambil penuh seluruh instrumen aktivitas perekonomian di Banten, mulai dari pengembangan usaha masyarakat, pembangunan, sampai pengelolaan sumber daya alam yang ada di Banten.

Hal tersebut ditegaskan Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar saat melakukan ground breaking pembangunan gedung Kantor Pusat Bank Banten, di Jalan Veteran No. 4, Kelurahan Cipare, Kota Serang, Jumat, 14 Junni 2024.

Hadir dalam acara tersebut jajaran komisaris dan direksi Bank Banten, Forkopimda, tokoh masyarakat serta tokoh penggagas pendirian Provinsi Banten.

“(Pengambilan seluruh instrumen aktivitas perekonomian di Banten oleh Bank Bante), itu semua bermuara pada satu tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Al Muktabar dilansir laman resmi Pemprov Banten.

“Itulah yang dicita-citakan oleh para sesepuh kita dulu, para penggagas pendirian Provinsi Banten. Ini perjuangan kita bersama,” sambungnya.

Dengan adanya kantor pusat yang strategis itu, Al Muktabar berharap operasional Bank Banten bisa lebih meningkat dan menjadi pusat pertumbuhan perekonomian di Provinsi Banten, salah satunya melalui akses pembiayaan yang disalurkan oleh Bank Banten.

Menurut Al Muktabar, banyak hal yang bisa dioptimalkan oleh Bank Banten kedepan. Tidak hanya pada pengelolaan RKUD Pemda, tetapi Bank Banten juga bisa mengambil peranan yang aktif pada pengembangan sumber daya alam dan pembangunan baik itu yang bersumber dari pembiayaan APBD maupun APBN.

“Saat ini Provinsi Banten menjadi daerah yang tengah berkembang dan mendapat perhatian pemerintah pusat maupun dunia usaha,” tuturnya.

Maka dari itu, untuk tetap bisa menjaga entitas kebantenan kita, Pemprov membaginya pada dua wilayah besar, Banten utara yang akan dikembangkan menjadi wilayah industri. Sedangkan wilayah selatan tetap dipertahankan pada kawasan agronya.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Cerita di Kali Pondok Jaya Sepatan Sebelum  Dua Bocah Laki-laki Tewas Tenggelam

Berita Tangerang - Dua bocah laki-laki ditemukan tewas tenggelam...

Korban Pemagaran PT Bina Cipta Kehilangan Penghasilan

https://youtu.be/trecH-c8af4?si=NloiappR7bzTXINJ Berita Tangerang - Puluhan warga Kampung Ciatuy, RT 04,...