Wakili Pj Bupati Salat Idul Adha di Masjid Agung Al Amjad, Maesyal Rasyid Ajak Warga Teladani Nabi Ibrahim

Date:

Sekda Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid mewakili Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono Salat Idul Adha di Masjid Agung Al Amjad, Senin, 17 Juni 2024. ILUSTRASI; pelaksanaan Salat Idul Adha 1445 H di Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang, Senin, 17 Juni 2024. (FOTO: tangerangkota. go.id)

Berita Tangerang – Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid mewakili Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono melaksanakan Salat Idul Adha bersama jajaran Pemkab Tangerang di Masjid Agung Al Amjad, Kawasan Puspemkab, Tigaraksa, Senin, 17 Juni 2024.

Menurut Maesyal Rasyid, Idul Adha melambangkan hubungan vertikal dengan Allah SWT sekaligus juga hubungan horisontal dengan sesama.

“Berkurban tidak hanya sebatas menyembelih hewan dan membagikan daging kurban kepada saudara-saudara umat muslim yang membutuhkan, tetapi juga menanamkan rasa kebersamaan, saling menolong, dan kesetiakawanan sosial yang tercermin dalam tindakan dan perilaku sehari-hari,” kata Maesyal dilansir laman resmi.

Pada kesempatan itu, Maesyal mengimbau seluruh masyarakat senantiasa meningkatkan keteguhan iman, ketaatan, serta meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan putranya, Nabi Ismail AS dalam kehidupan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Tangerang yang maju dan sejahtera.

“Marilah kita semua jadikan Hari Raya Idul Adha tahun ini sebagai tempat untuk introspeksi diri, sejauh mana kita mampu peduli dan rela berkorban untuk sesama dan kemajuan Kabupaten Tangerang dalam mewujudkan masyarakatnya menjadi lebih maju dan sejahtera,” ajaknya.

Maesyal juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang untuk bersama-sama memohon doa kepada Allah SWT agar para jamaah haji asal Kabupaten Tangerang dan seluruh jamaah haji Indonesia yang sedang menunaikan ibadah di Tanah Suci Mekah agar senantiasa diberikan kekuatan, kesabaran, serta perlindungan dan ampunan dari Allah SWT.

“Semoga mereka dapat menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji serta kembali ke tanah air sebagai haji yang mabrur dan mabrurah,” ucapnya.

Setiap Hari Raya Idul Adha, Pemkab Tangerang rutin setiap tahunnya memberikan hewan kurban berupa 30 ekor sapi.

Hewan kurban tersebur disalurkan ke 29 kecamatan dan 1 ekor untuk Masjid Agung Al Amjad.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Ketika Bupati Zaki Minta Sekda Maesyal Rasyid Cermat Gara-gara Temuan BPK Rp 153 M

Berita Tangerang - Gara-gara temuan BPK atau Badan Pemeriksa...

Program Bedah Rumah di Kota Tangerang Dilanjut, Target 2024 Ini 449 Unit

Berita Tangerang - Program Bedah Rumah di Kota Tangerang...