Pj Wali Kota Ingin Alquran Memasyarakat di Kota Tangerang

Date:

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin saat membuka gelaran Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kecamatan Cipondoh, Rabu, 19 Juni 2024. Nurdin ingin Alquran memasyarakat di Kota Tangerang. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Penjabat atau Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin ingin Alquran memasyarakat di Kota Tangerang. Karenanya, Nurdin meminta kepada pengurus keagamaan di Kota Tangerang untuk bisa fokus menggemakan kegiatan keagamaan.

Hal tersebut disampaikan Nurdin saat membuka gelaran Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kecamatan Cipondoh yang ditandai dengan pemukulan bedug di halaman Kantor Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu, 19 Juni 2024.

“Memasyarakatkan Alquran harus menjadi gerakan kita bersama, gemanya harus besar tidak hanya di kecamatan saja, kita perlu berkolaborasi dalam mewujudkan hal tersebut,” kata Nurdin melalui keterangan tertulis.

Menurut Nurdin, budaya mensyiarkan Alquran harus terus diberikan ruang untuk putra-putri generasi penerus bangsa, tidak terkecuali di Kota Tangerang.

“Berikan ruang seluas-luasnya bagi putra-putri daerah kita, karena berlatih saja tanpa diberi ruang terlihat kurang maksimal,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini, juga memberikan semangat kepada 102 peserta STQ yang akan mengikuti lomba agar tetap semangat dan fokus dalam lomba, sehingga dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk dapat membiasakan membaca Alquran serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Berikan performa terbaik agar dapat memberikan hasil yang maksimal, karena salah satu cikal bakal generasi emas dan penerus masa depan kota yang cerdas dan berakhlakul karimah, insya Allah akan lahir dari adik-adik yang ikut STQ ini,” tukasnya.

Sementara itu, Camat Cipondoh, Khotibul Imam, yang juga sebagai Ketua Pelaksana STQ tingkat Kecamatan Cipondoh, menjelaskan, kegiatan tersebut mencakup berbagai kategori lomba, antara lain Tilawah Quran, Hafidz 10 Juz, Qira’atul Kutub Ula, Syahril Quran.

“Semoga dalam kegiatan ini dapat memotivasi generasi muda dan masyarakat untuk terus belajar membaca, menulis serta mendalami Alquran, sekaligus mempersiapkan kafilah berprestasi untuk MTQ tingkat Kota Tangerang,” ucapnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Ini Kata Rano ‘Doel’ Karno saat Ditanya Pilih Maju Pilkada Banten atau Jakarta

Berita Pilkada - Anggota DPR-RI dari Partai PDIP yang juga...

Ketika Bupati Zaki Minta Sekda Maesyal Rasyid Cermat Gara-gara Temuan BPK Rp 153 M

Berita Tangerang - Gara-gara temuan BPK atau Badan Pemeriksa...

Program Bedah Rumah di Kota Tangerang Dilanjut, Target 2024 Ini 449 Unit

Berita Tangerang - Program Bedah Rumah di Kota Tangerang...