Rumah Makan di Kunciran Jaya Pinang Kepergok Sembunyikan Ratusan Botol Miras

Date:

Rumah Makan di Jalan Rasuna Said, Kelurahan Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang kepergok sembunyikan ratusan botol miras. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Tangerang – Ratusan botol  minuman keras (miras)  berbagai merek diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang di sebuah rumah makan yang berada di Jalan Rasuna Said, Kelurahan Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu, 19 Juni 2024.

Ratusan botol miras seperti vodka, bir, anggur merah dan anggur putih diamankan Satpol PP Kota Tangerang dalam razia penegakan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 Tahun 2005 tentang pelarangan penjualan dan peredaran minuman keras.

“Razia ini atas laporan dari masyarakat karena merasa tidak nyaman atas aktivitas penjualan miras yang berlokasi di Jalan Rasuna Said, Kelurahan Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang,” kata Plt Kasatpol PP Kota Tangerang, Irman Pujahendra, Kamis 20 Juni 2024.

Menurut Irman, razia atau operasi penegakan Perda, khususnya Perda 7 Tahun 2005 ini sudah menjadi kegiatan rutin yang di lakukan oleh pihaknya. Sebab, langkah yang dilakukan ini sebagai bentuk meminimalisir peredaran dan penjualan miras di kota Ahlakulkarimah.

“Semua tempat yang diduga menjual miras ini akan terus kami pantau. Laporan serta peranserta masyarakat sangat kami butuhkan untuk mendukung penegakan Perda,” ujarnya.

Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (Gakummda), Jose Alcino Vieira menyampaikan, minuman keras yang berhasil diamankan sebanyak 519 botol dari salah satu rumah makan.

“Minuman keras ini langsung kami amankan. Kami juga mengimbau kepada pemilik rumah makan untuk tidak menjual minuman keras karena ada Perda tentang larangan peredaran dan penjualan miras,” ucapnya.

Dalam hal ini, Satpol PP Kota Tangerang juga mengharapkan peran serta masyarakat untuk mendukung kinerja dalam penegakan Perda di Kota Tangerang.

Pada operasi kali ini, lanjutnya Satpol PP Kota Tangerang menurhnkan 29 personel yang terdiri dari personel Satpol PP, Trantib Kecamatan Pinang, Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) hingga menghadirkan RT/RW setempat.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Ini Kata Rano ‘Doel’ Karno saat Ditanya Pilih Maju Pilkada Banten atau Jakarta

Berita Pilkada - Anggota DPR-RI dari Partai PDIP yang juga...

Ketika Bupati Zaki Minta Sekda Maesyal Rasyid Cermat Gara-gara Temuan BPK Rp 153 M

Berita Tangerang - Gara-gara temuan BPK atau Badan Pemeriksa...

Program Bedah Rumah di Kota Tangerang Dilanjut, Target 2024 Ini 449 Unit

Berita Tangerang - Program Bedah Rumah di Kota Tangerang...