Ayo Manfaatkan! Kuota Kursi untuk SD Negeri di Kota Tangerang Masih Tersedia 5.327

Date:

Kuota kursi untuk SD Negeri di Kota Tangerang hingga Jumat, 21 Juni 2024 masih tersedia 5.327 orang. PPDB SD di Kota Tangerang 2024 telah resmi dibuka sejak Senin, 3 Juni 2024.(FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang menyampaikan kabar baik bagi para orang tua di Kota Tangerang yag sedang mencari sekolah dasar atau SD Negeri bagi putra-putrinya.

Hingga Jumat, 21 Juni 2024, tersedia sisa kursi 5.327 di SD Negeri untuk tahun pelajaran 2024/2025.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin mengajak seluruh wali murid untuk memanfaatkansisa kursi yang masih tersedia di SD Negeri sebagai upaya memastikan setiap anak mendapatkan akses pendidikan yang berkualitas di Kota Tangerang.

Menurut Nurdin, hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) periode pertama menunjukkan masih banyaknya kursi yang tersedia di sekolah-sekolah negeri.

“Untuk jalur Zonasi tahap dua ada 5.327 kursi di SD Negeri yang masih tersisa. Jadi kuontanya masih cukup banyak silahkan kepada para wali murid untuk bisa memanfaatkannya,” kata Nurdin, Jumat, 21 Juni 2024 melalui keterangan resmi.

Nurdin optimistis dengan sisa kursi yang ada bisa menampung anak usia sekolah dasar untuk mendapatkan pendidikan yang berkualutas dan biaya yang terjangkau.

“Mudah-mudahan semua anak usia sekolah dasar di kota Tangerang bisa tertampung di Sekolah Negeri,” imbuhnya.

Dengan ketersediaan daya tampung kursi SD yang semakin meningkatkan, Nurdin berharap, masyarakat dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

“Kami berharap, dengan ketersediaan daya tampung ini, anak-anak di Kota Tangerang dapat menerima pendidikan yang bermutu tanpa membebani keluarga dengan biaya sekolah yang tinggi,” harapnya.

Nurdin juga memastikan, Pemkot akan terus mengevaluasi langkah-langkah untuk meningkatkan fasilitas pendidikan dan memperluas aksesibilitas pendidikan bagi seluruh warga.

“Upaya ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam memastikan setiap anak memiliki kesempatan yang adil untuk mengembangkan potensi mereka melalui pendidikan yang bermutu di Kota Tangerang,” pungkasnya.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Ini Kata Rano ‘Doel’ Karno saat Ditanya Pilih Maju Pilkada Banten atau Jakarta

Berita Pilkada - Anggota DPR-RI dari Partai PDIP yang juga...

Ketika Bupati Zaki Minta Sekda Maesyal Rasyid Cermat Gara-gara Temuan BPK Rp 153 M

Berita Tangerang - Gara-gara temuan BPK atau Badan Pemeriksa...

Program Bedah Rumah di Kota Tangerang Dilanjut, Target 2024 Ini 449 Unit

Berita Tangerang - Program Bedah Rumah di Kota Tangerang...