Dear Warga Banten, Ubahlah Mindset! Kalian Adalah Jawara-jawara Berdaya Saing di Bidang Masing-masing!

Date:

SILAT KASERANGAN
Warga Banten di masa mendatang haruslah menjadi jawara-jawara berdaya saing di bidang asing-masing. ILUSTRASI: Para peserta Festival Silat Kaserangan memeragakan jurus silat khas Kabupaten Serang.(Banten Hits/ Iyus Lesmana)

Berita Tangerang – Provinsi Banten memiliki daya saing yang cukup tinggi di antara daerah-daerah lainnya di Indonesia. Hal itu ditunjukkan dengan realisasi investasi di Banten yang menduduki posisi kelima nasional.

Demikian disampaikan Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Banten Virgojanti saat sampaikan materi Arah Kebijakan Pemerintah Provinsi Banten kepada 143 peserta Orientasi Pengenalan Nilai dan Etika pada Instansi Pemerintahan Tahun 2024 di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Banten, Jalan AMD Lintas Timur, No. 6, Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang, Kamis, 20 Juni 2024.

Di hadapan para peserta tersebutm Virgojanti mmengatakan, masyarakat Banten di masa datang harus menjadi jawara-jawara yang berdaya saing di bidangnya.

“Sehingga ke depan mindset masyarakat Banten harus berubah. Masyarakat Banten ke depan adalah jawara-jawara yang berdaya saing di bidangnya,” kata Virgojanti dilansir laman resmi Pemprov Banten.

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi dan semangat mereka dalam tugas pengabdian di Pemerintah Provinsi Banten,” sambungnya.

Menurut Virgojanti, dalam pelaksanaan pembangunan Pemprov Banten memiliki arah kebijakan. Ada dokumen perencanaan yang menjadi acuan dalam pelaksanaan seluruh kebijakan pembangunan Provinsi Banten.

“Diawali dengan visi dan misi daerah, permasalahannya, isu strategisnya, termasuk sasaran-sasaran yang ingin dicapai sebagai indikator kinerja dalam rangka meningkatkan kualitas pembangunan di Provinsi Banten,” jelasnya.

“Saya juga menekankan dalam membangun sikap sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Untuk bisa benar-benar melakukan tugas dengan baik, pengabdian di tengah-tengah masyarakat dalam rangka mengawal pembangunan di Provinsi Banten,” tambahnya.

Virgojanti mengatakan, ASN merupakan aset SDM di satu sisi. Di sisi lain sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan pembangunan sesuai dengan tugas masing-masing.

“Maju mundurnya institusi tergantung SDM yang ada di dalamnya. ASN ketika di masyarakat harus mampu menjadi teladan serta menyandang etika sebagai aparatur negara,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Program Bedah Rumah di Kota Tangerang Dilanjut, Target 2024 Ini 449 Unit

Berita Tangerang - Program Bedah Rumah di Kota Tangerang...

40 Pasangan di Pakuhaji Ikuti Isbat Nikah Massal yang Digelar MUI

Berita Tangerang - Sebanyak 40 pasangan di Kecamatan Pakuhaji...