Sstt… Bakal Ada Mobil Wasgakum Dilaunching di CFD, Hadir Yuk!

Date:

Mobil Wasgakum bakal dilaunching di CFD Kota Tangerang, Ahad pagi, 23 Juni 2023. (Dok.tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Masyarakat Kota Tangerang diminta datang dan meramaikan acara Car Free Day atau CFD di Tugu Adipura, Ahad pagi, 23 Juni 2023.

Acara CFD kali ini masih dalam rangkaian Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan tema Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadlian. Pada CFD kali ini akan berlangsung penanaman pohon, pameran lingkungan, uji emisi, penyerahan penghargaan, pelayanan terpadu hingga stand UMKM.

“Selain itu, akan dimeriahkan dengan kegiatan senam bersama dan launching Mobil Wasgakum,” kata Kepala DLH Kota Tangerang, Wawan Fauzi, Jumat, 21 Juni 2024 dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Bagi masyarakat yang ikut datang dan memeriahkan Car Free Day edisi Hari Lingkungan Hidup Sedunia, lanjut Wawan, diimbau untuk datang sepagi mungkin dan parkir di area-area yang telah disediakan. Terlebih, tidak melewatkan sederet hiburan dan doorprize yang telah disediakan.

“Ayo meriahkan Car Free Day seluas Kawasan Tugu Adipura, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Mulai dari pukul 06.00 sampai dengan 10.00 wib, Minggu 23 Juni besok,” ajaknya.

Sementara itu, kata Wawan, Mobil Wasgakum merupakan salah satu bentuk keseriusan Pemkot Tangerang dalam upaya pemantauan pelaku usaha atau kegiatan dalam melakukan implementasi perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup yang menjadi kewajibannya.

“Dengan tersedianya Mobil Wasgakkum, diharapkan dapat memudahkan dalam melaksanakan pengawasan, sehingga meningkatnya ketaatan dan kesadaran pelaku usaha atau kegiatan untuk mentaati peraturan undang-undang serta menjaga dan melestarikan lingkungan hidup di sekitarnya,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Ini Kata Rano ‘Doel’ Karno saat Ditanya Pilih Maju Pilkada Banten atau Jakarta

Berita Pilkada - Anggota DPR-RI dari Partai PDIP yang juga...

Ketika Bupati Zaki Minta Sekda Maesyal Rasyid Cermat Gara-gara Temuan BPK Rp 153 M

Berita Tangerang - Gara-gara temuan BPK atau Badan Pemeriksa...

Program Bedah Rumah di Kota Tangerang Dilanjut, Target 2024 Ini 449 Unit

Berita Tangerang - Program Bedah Rumah di Kota Tangerang...