Peparpeda VIII Banten 2024 Digelar 2-5 Juli, Pj Wali Kota Tangerang: Disabilitas Bukan Halangan Tapi Pelecut untuk Berprestasi

Date:

Kontingen Kota Tangerang untuk Peparpeda VIII Banten 2024 ini dilepas secara resmi oleh Penjabat atau Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin di Ruang Patio, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin, 1 Juli 2024. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Pekan Paralympic Pelajar Daerah atau Peparpeda VIII Banten 2024 akan digelar 2 – 5 Juli 2024. Event ini akan dibuka di Tangerang Convention Center (TCC), Selasa, 2 Juli 2024.

Kontingen Kota Tangerang menyiapkan sebanyak 30 atlet disabilitas pada event ini. Mereka akan didampingi 8 pelatih, 10 asisten pelatih, 21 ofisial, dan 1 manager.

Kontingen Kota Tangerang untuk Peparpeda VIII Provinsi Banten 2024 ini dilepas secara resmi oleh Penjabat atau Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin di Ruang Patio, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin, 1 Juli 2024.

Nurdin menegaskan, pada Peparpeda tahun ini, Kota Tangerang menargetkan untuk meraih juara umum. Keyakinan ini didasari oleh persiapan matang yang telah dilakukan, termasuk pembinaan intensif bagi para atlet dan ofisial.

“Saya melihat persiapan yang luar biasa dari para atlet dan ofisal Kota Tangerang. Semangat juang mereka patut diacungi jempol. Disamping keahlian dan keterampilan, mereka menunjukkan tekad yang kuat untuk mengharumkan nama Kota Tangerang di kancah olahraga difabel,” kata Nurdin melalui keterangan resmi.

Pada kesempatan itu Nurdin berpesan kepada para atlet untuk tetap fokus dan pantang menyerah. Ia yakin dengan kerja keras dan kekompakan tim, target juara umum bukan hal yang mustahil untuk diraih.

“Di balik kondisi disabilitas yang mereka miliki, ada semangat luar biasa yang membara. Kondisi ini bukan menjadi halangan, tetapi justru menjadi pelecut semangat untuk terus berprestasi dan memberikan inspirasi bagi yang lainnya,” ucapnya.

Alumnus Universitas Indonesia ini, juga menyampaikan terima kasih atas dukungan berbagai pihak yang telah membantu kontingen Kota Tangerang, termasuk KONI Kota Tangerang, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, dan seluruh masyarakat. Nurdin berharap dukungan ini dapat terus diberikan hingga Peparpeda selesai.

“Semoga apa yang kita cita-citakan bersama ini dapat tercapai. Mari kita doakan dan dukung para atlet Kota Tangerang agar dapat tampil maksimal dan membawa gelar juara umum,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Cerita di Kali Pondok Jaya Sepatan Sebelum  Dua Bocah Laki-laki Tewas Tenggelam

Berita Tangerang - Dua bocah laki-laki ditemukan tewas tenggelam...

Korban Pemagaran PT Bina Cipta Kehilangan Penghasilan

https://youtu.be/trecH-c8af4?si=NloiappR7bzTXINJ Berita Tangerang - Puluhan warga Kampung Ciatuy, RT 04,...