Dua Atlet Tenis Meja Penyumbang Medali untuk Kontingen Kota Tangerang pada PEPARPEDA VIII Banten 2024

Date:

Conelius Kristian Moda dan Abigail Bintang M, dua atlet tenis meja penyumbang medali untuk Kontingen Kota Tangerang pada PEPARPEDA VIII Banten 2024.(FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Conelius Kristian Moda dan Abigail Bintang M, dua atlet tenis meja asal Kota Tangerang berhasil menyumbang dua medali pada ajang Pekan Paralympic Pelajar Daerah atau PEPARPEDA VIII Provinsi Banten yang digelar di Hotel D’Prima Kota Tangerang, Rabu, 3 Juli 2024.

Conelius Kristian Moda menyumbang medali perak pada nomor tunggal putra. Sementara Abigail Bintang M menyumbang medali perunggu pada nomor tunggal putri.

Technical Delegate Tenis Meja Tunanetra Ade Yanto Heriyanto menjelaskan, kemampuan para atlet tahun ini dari masing-masing wilayah cukup terbaik dan terlihat siap menghadapi PEPARPENAS di Solo mendatang.

“Kota Tangerang harus puas dengan raihan dua medali, yaitu medali perak tunggal putra dari Conelius Kristian Moda dan medali perunggu tunggal putri dari Abigail Bintang M. Pada cabor ini, Kota Tangerang Selatan harus diakui memang lebih unggul,” jelas Ade dilansir laman resmi Pemkot Tangerang.

Ia pun berharap, masing-masing kontingen dapat terus membina dan mengembangkan kemampuan bibit-bibit atlet yang telah dimiliki.

“Sehingga, mereka para atlet bisa lebih berkembang di berbagai ajang-ajang lainnya. PEPARPEDA VIII ini cukup memperlihatkan bibit luar biasa, tinggal pembinaannya aja diperkuat,” katanya.

Sementara itu, pelatih Kota Tangerang Nurhalimah menyatakan, bangga atas capaian yang diraih para atletnya, walau target emas belum bisa ditaklukkan. Tapi, kata Nurhalimah para atlet sudah memberikan yang terbaik, hanya kalah dalam sisi mental.

“Mereka akan terus saya latih dengan giat, untuk dapat melanjutkan rantai prestasinya di ajang-ajang bergengsi lainnya. Mereka juga akan bertanding di nomor ganda campuran besok, semoga bisa meraih hasil yang terbaik,” harapnya.

Berikut hasil pertandingan tenis meja putra  tunanetra:
Juara I – Taufik Rohman – Kota Tangsel
Juara II – Conelius Kristian Moda – Kota Tangerang
Juara III – Galih Karyono – Kabupaten Tangerang

hasil pertandingan tenis meja putri  tunanetra:
Juara I – Sabrina – Kota Tangsel
Juara II – Fajria Davina – Kota Serang
Juara III – Abigail Bintang M – Kota Tangerang

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Cerita di Kali Pondok Jaya Sepatan Sebelum  Dua Bocah Laki-laki Tewas Tenggelam

Berita Tangerang - Dua bocah laki-laki ditemukan tewas tenggelam...

Korban Pemagaran PT Bina Cipta Kehilangan Penghasilan

https://youtu.be/trecH-c8af4?si=NloiappR7bzTXINJ Berita Tangerang - Puluhan warga Kampung Ciatuy, RT 04,...