Raih 41 Medali, Kota Tangerang Juara Umum Peparpeda VIII Banten 2024

Date:

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin bersama kontingen Kota Tangerang mengangkat Piala Juara Umum Peparpeda VIII Banten 2024.(FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Raih 41 medali, Kota Tangerang sukses menyabet gelar Juara Umum Pekan Paralimpik Pelajar Daerah atau Peparpeda VIII Banten yang digelar 3-5 Juli 2024.

Gelar ini sukses mengantarkan Kota Tangerang meraih Treble Winner yakni Peparpeda VIII, POPDA XI Banten dan Porprov VI Banten.

Keterbatasan Bukan Halangan

41 medali yang berhasil diraih Kota Tangerang pada Peparpeda VIII Banten 2024 terdiri dari 18 medali emas, 12 Perak, dan 11 Perunggu.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin  menyampaikan, keterbatasan fisik yang dimiliki para atlet tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk mencapai prestasi. Komitmen dan kerja keras berhasil ditunjukkan oleh para atlet untuk memberikan hasil terbaik.

Hal tersebut disampaikan Nurdin saat memberikan sambutan dalam acara penutupan Peparpeda VIII Banten 2024 yang berlangsung di Tangerang Convention Center (TCC), Jumat 5 Juli 2024.

“Semoga kerja keras para atlet pelajar kita menjadi inspirasi, untuk terus berkarya, meningkatkan kemampuan dan kapasitas kita semua,” kata Nurdin melalui keterangan tertulis.

Pelaksanaan Peparpeda VIII Banten 2024 yang dilaksanakan selama lima hari di Kota Tangerang tersebut, berjalan dengan lancar dan sukses.

“Alhamdulillah, acaranya berjalan dengan lancar, sukses penyelenggaraannya dan sukses prestasinya. Kota Tangerang mendapatkan Juara Umum, di mana hal ini mengulang suksesnya ajang POPDA XI dan PORPROV VI yang juga meraih juara umum,” ucapnya.

Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini, juga mengungkapkan, para atlet Peparpeda Kota Tangerang yang mendapatkan medali akan diberikan perhatian yang sama dengan atlet peraih medali di ajang POPDA.

“Pasti perhatian yang sama akan kami berikan, fasilitas pelatihan, dan yang paling penting bonusnya, Rp 15 juta untuk peraih medali emas, Rp 10 juta untuk perak, dan Rp 7,5 juta untuk perunggu,” ungkapnya.

UNurdin, juga berharap, Kota Tangerang bisa menjadi sport tourism dan terus diberikan kesempatan menjadi tuan rumah dalam berbagai event tingkat provinsi bahkan nasional.

“Melalui dukungan dari pemerintah provinsi, Kota Tangerang sudah siap, dengan berbagai fasilitas yang ada untuk berbagai event tingkat provinsi maupun nasional,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Cerita di Kali Pondok Jaya Sepatan Sebelum  Dua Bocah Laki-laki Tewas Tenggelam

Berita Tangerang - Dua bocah laki-laki ditemukan tewas tenggelam...

Korban Pemagaran PT Bina Cipta Kehilangan Penghasilan

https://youtu.be/trecH-c8af4?si=NloiappR7bzTXINJ Berita Tangerang - Puluhan warga Kampung Ciatuy, RT 04,...